Bayu Mohamad Fiqri Bukan Penghias Bangku Cadangan Persib Bandung

"Saya secara sportif, gak saling menjatuhkan, saling support, yang penting kerja keras. Soal main atau tidak itu keputusan pelatih"

Penulis: TribunJabar
Editor: adityas annas azhari
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Bayu Mohamad Fiqri, Defender Persib Bandung 

SALAH pemain yang patut ditunggu penampilannya di Persib Bandung pada musim ini adalah Bayu Mohamad Fiqri. Pemain asal Banyuwangi, Jawa Timur, ini akan menjalani musim pertama bermain di Liga 1 bersama Persib.

Bayu mengaku senang karena mendapat kesempatan untuk bisa tampil di kompetisi Liga 1 bersama Persib. Apalagi kata dia, tim Maung Bandung merupakan tim yang sangat disegani di sepak bola Indonesia.

"Senang saya jadi musim pertama saya apalagi main di klub besar Persib Bandung. Intinya saya senang," ujar Bayu, belum lama ini.

Bayu Mohamad Fiqri
Bayu Mohamad Fiqri (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Namun, Bayu menyatakan dia perlu kerja keras untuk bisa mendapatkan menit bermain di Persib musim ini. Pasalnya, di posisi dia bermain, yakni bek kanan, Bayu harus bersaing dengan Supardi Nasir.

Mantan pemain Timnas U-19 ini tentu memiliki pekerjaan berat karena Supardi adalah penghuni tetap posisi bek kanan Persib sejak musim 2013. Bayu harus bisa memanfaatkan kesempatan sekecil apapun agar bisa tampil reguler.

Baca juga: Marc Klok Mulai Latihan Perdana Bersama Persib, Pria Kelahiran Amsterdam Itu Seorang Vegetarian

Di pos bek kiri, yang bisa juga dimainkan Bayu, bercokol nama-nama besar seperti Ardi Idrus dan Zalnando. Sekali lagi, pemain berusia 19 tahun tersebut perlu berjuang untuk menggeser keduanya.

Bayu menyadari untuk mendapat menit bermain di Persib tidak mudah. Apalagi secara pengalaman dan usia, Bayu masih di bawah senior-seniornya.

Baca juga: Kakang Rudianto, Anak Ajaib Persib Bandung yang Pernah Mencicipi Sepak Bola Eropa

Menurut Bayu, dia datang ke Persib bukan hanya ingin menjadi penghangat bangku cadangan saja. Dia bertekad untuk bisa memberikan kontribusi besar bagi klub kebanggaan bobotoh itu.

"Saya secara sportif, gak saling menjatuhkan, saling support, yang penting kerja keras. Soal main atau tidak itu keputusan pelatih," ucapnya.

Bayu Mohamad Fiqri
Bayu Mohamad Fiqri (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Bayu mengaku memetik banyak pelajaran selama bergabung dengan Persib. Para pemain senior, kata Bayu, sangat membantu untuk terus bisa berkembang.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved