Marc Klok Mulai Latihan Perdana Bersama Persib, Pria Kelahiran Amsterdam Itu Seorang Vegetarian

"...saya tidak suka melihat proses hewan diubah menjadi konsumsi manusia, dan ketika saya lihat cara hewan itu dibunuh, saya sedikit sakit"

Penulis: adityas annas azhari
Editor: adityas annas azhari
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Marc Klok 

PERSIB kembali menerima skuad baru. Kali ini adalah Marc Klok, yang sebelumnya memperkuat Persija Jakarta. Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 20 April 1993   ini bernama lengkap Marc Anthony Klok.

Klok resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah mengucapkan Sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI Jakarta pada 12 November 2020.

Di jagad sepak bila profesional Indonesia ia dxikenal sebagai gelandang tengah yang tangguh.

Penampilan perdana Marc Klok saat latihan bersama Persib Bandung di Lapangan Sintetis Soccer Republic, Bandung, Jumat (2/7/2021)
Penampilan perdana Marc Klok saat latihan bersama Persib Bandung di Lapangan Sintetis Soccer Republic, Bandung, Jumat (2/7/2021) (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Klok memulai kariernya di Utrecht. Pada 2013, ia menandatangani kontrak dengan klub Liga Utama Skotlandia Ross County. Setelah satu musim di Skotlandia, Klok bergabung dengan Cherno More Varna dimana ia memenangkan satu Piala Bulgaria dan satu Supercup Bulgaria.

Setelah meninggalkan Cherno More pada akhir musim 2015-16, ia bergabung dengan Oldham Athletic.

Baca juga: Mohammed Rashid Akan Dikarantina Sebelum Masuk Maung Bandung, Janji Balas Dukungan Bobotoh Persib

Klok  pada Jumat (2/7/2021) untuk pertama kalinya berlatih bersama tim Maung Bandung di Lapangan Sintetis Soccer Republic, Kota Bandung.

Sebagai seorang atlet yang dituntut untuk selalu menjalankan hidup sehat demi memberikan hasil yang maksimal Marc Klok pun menjalani hidup sebagai seorang vegetarian.

Marc Anthony Klok
Marc Anthony Klok (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Untuk menjadi seorang vegan tidak lah mudah karena kebiasaan makan yang selalu bersinggungan dengan zat hewani harus dikurangi.

Alasan  menjadi vegetarian karena ia ingin bergaya hidup sehat dan maksimal dalam menjalani latihan.  "Kalau makan pesan ke restoran dan sudah ada jadwal rutinnya. Takaran protein, kalori dan yang lain-lain sudah diatur" ujar Marc Klok dalam acara Dine With Viola  Sabtu (19/6/2021) silam.

Baca juga: Striker Persib Asal Belanda, Ezra Walian Pilih Nomor Punggung 30 Karena Cintanya Pada Mendiang Ibu

Selain ingin bergaya hidup sehat, salah satu alasan menagapa Marc Klok menjadi vegan karena ia tidak menyukai kekerasan pada hewan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved