Muhammad Syafril Lestaluhu Kembali ke Tim Utama Persib Maung Bandung

Tercatat, hanya satu kali Lesta tidak bermain saat berjumpa Persela Lamongan U-19 karena kartu merah di laga sebelumnya.

Penulis: TribunJabar
Editor: adityas annas azhari
instagram@m.Syafrillestaluhu
Muhammad Syafril Lestaluhu 

PERSIB Bandung diberkahi oleh banyak talenta lokal berkualitas yang berasal dari akademi. Mulai dari Gian Zola, Beckham Putra Nugraha, hingga Febri Hariyadi yang mampu menjadi andalan tim utama maupun Timnas.

Namun ada satu nama  yang sedikit terlupakan. Dia adalah Lestaluhu'>Muhammad Syafril Lestaluhu. Pemain kelahiran Tulehu, 12 April 1998, itu merupakan produk asli dari Diklat Persib yang naik kelas ke tim senior pada musim 2019.

Pemain yang akrab disapa Lesta itu biasa beroperasi di lini tengah. Dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan, gelandang serang, hingga menjadi playmaker.

Muhammad Syafril Lestaluhu saat berlatih bersama tim Persib Bandung, belum lama ini
Muhammad Syafril Lestaluhu saat berlatih bersama tim Persib Bandung, belum lama ini (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Di tim Persib U-19, nama Beckham selalu dielu-elukan dan merupakan pemain yang paling bersinar. Namun siapa sangka, di tim tersebut, Beckham yang disebut-sebut sebagai bintang masa depan Persib dikapteni oleh Lesta.

Syafril merupakan pemain yang memiliki operan pendek dan panjang cukup akurat. Dia pun pintar membaca permainan lawan. Tak heran, Beckham bisa bermain sangat luar saat masih di Persib U-19 karena sosok Lesta sebagai penyeimbang.

Debut pertamanya di tim Persib U-19 terjadi pada musim pertama Liga 1 U-19 di tahun 2017. Lesta kala itu langsung menjadi pemain inti hingga mampu membawa Persib U-19 mencapai partai final menghadapi Persipura Jayapura U-19

Baca juga: Mohammed Rashid Akan Dikarantina Sebelum Masuk Maung Bandung, Janji Balas Dukungan Bobotoh Persib

Namun sayang, di partai final, Lesta dan Persib U-19 harus menelan kekalahan dari Persipura U-19 dengan skor 0-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (7/11). Gol Persipura U-19 kala itu dicipatakan oleh Todo Rivaldo pada menit ke-27.

Pada musim berikutnya, tepatnya tahun 2018, Lesta kembali memperkuat Persib U-19 untuk menghadapi Liga 1 U-19. Ia sempat hampir bergabung ke Lampung Sakti. Namun karena belum ada kepastian, ia akhirnya kembali ke Persib U-19.

Pada musim tersebut pulalah Lesta mencapai penampilan terbaiknya di Persib U-19. Pemain yang mengenakan nomor punggung 15 itu akhirnya membawa Persib U-19 menjadi juara Liga 1 U-19.

Baca juga: I Made Wirawan, Pria Pendiam yang menjadi Kiper Tangguh Persib. Ia Sosok Penyayang Anak

Musim tersebut semakin spesial bagi Lesta karena lawan yang dikalahkan Persib U-19 di partai final adalah Persija Jakarta U-19. Persib U-19 kala itu membungkam Macan Kemayoran dengan skor 1-0 lewat gol yang diciptakan Ilham Qolba.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved