Beat Brothers, Band Tribute Asal Bandung yang Mendendangkan Lagu-lagu Beatles

"Selain itu kami secara regular sering bermain di beberapa kafe di Bandung"

dok beat Brothers
Grup band Beat Brothers 

NAMA band Beat Brothers (BB) tentu sudah tidak asing di telinga pecinta band The Beatles. Ya BB adalah salah satu band asal Kota Bandung yang dikenal sebagai band yang mengkaver lagu-lagi band legendaris asal Inggris. Digawangi oleh Iyan Brothers (John Lennon), Gusmou Brothers (Paul Mccartney), Abeng Brothers (George Harrison), dan Cepy Brothers (Ringgo Starrs).

BB band Lahir tanggal 28 November 2015. Menurut salah seorang anggotanya, Iyan Meidiana, band ini lahir dari keterikatan mereka sebagai saudara satu sama lain. BB band dikenal kerap unjuk kabisa di komunitas-komunitas pecinta The Beatles di Bandung-Cimahi.

"Waktu itu nama band Beat Brothers berangsur dikenal di beberapa komunitas. Sehingga sampai diundang oleh RRI di tahun yang sama untuk perfom live di halaman depan radio RRI," ujar Iyan beberapa waktu lalu.

Grup band Beat Brothers
Grup band Beat Brothers (dok beat Brothers)

Tahun 2016, Abeng Brothers mengundurkan diri dan diganti oleh Yanuari Brothers. Namun seiring itu, Iyan Broothers mengemas ulang konsep band dari semula sebagai band tribute menjadi band kaver (cover) dengan musik yang tetap original, serta hadirnya vokalis perempuan yaitu Vidya Sister. Dengan hadirnya konsep baru ini, nama BB band melonjak dengan cepat dan banyak menerima undangan.

"Selain itu kami secara regular sering bermain di beberapa kafe di Bandung," katanya.

Baca juga: Abah Erza Sosok di Balik Sukses Vouice Of Baceprot, Kini Grup Musik Wanita Berhijab itu di Eropa

Setahun kemudian, kata Iyan, sang vokalis Vidya mengundurkan diri dikarena adanya perbedaan visi misi dan juga dikarenakan sering sakit. Sehingga BB band memulai kembali konsep band berupa tribute dan lebih mengasah perfoma masing masing.

"Sampai pada akhirnya tahun 2021 john mengundurkan diri dan saya kembali merekrut beberapa personel baru dan kembali dengan konsep Beatles Girl," katanya.

Baca juga: Grup Causa Fortis Merintis Karier di Genre Rap, Mampu Hasilkan Tiga Karya Single

Pada 2017 BB band dimanageri oleh Rivaldi Ryme yang memiliki komunitas bernama MTM Music Indonesia Community. Selain dipercayai memanage BB, Iyan juga dipercaya untuk mengelola MTM Bandung Community.

"Di MTM Bandung Community saya bisa mengembangkan komunitas dari satu komunitas yaitu musik saja menjadi 11 komunitas yang dikelola pada saat itu dan sampai menembus ke beberapa TV lokal dan Nasional," ujar Iyan.

Grup band Beat Brothers saat latihan di studio
Grup band Beat Brothers saat latihan di studio (dok beat Brothers)

Menurut Iyan, pada November 2018 ia mengundurkan diri dari dikarena mulai berbeda konsep antara idealisme founder MTM dengan pemikirannya. Kemudian pada Januari 2019 Iyan membentuk komunitas IMM atau Insan Maju Management yang didalamnya terdiri dari Balad Dangdut Bandung, Beat Box,

Baca juga: Mengabadikan Elvis Presley, Hanche dari Bandung ke Pentas Internasional, Mengharumkan Indonesia

"Selain IMM juga pada tanggal 12 Maret 2019 saya juga mendirikan Kelas Modeling dengan nama Starlight Model Bandung dengan kelas yang diberikan adalah Catwalk, Acting, Dancing, Make Up Artist, dan Singing, dan berhasil mengumpulkan murid lebih dari 30 murid di tiap kelas," kata Iyan.

Grup band Beat Brothers
Grup band Beat Brothers (dok beat Brothers)

Pada saat PSBB tahun 2020, kata Iyan, kelas pun libur sampai 2 tahun dan masih belum berjalan. Percobaan awal pertemuan pengarahan singkat sempat dimulai pada Juli 2020 dengan para model. Pada saat itu program yang diarahkan adalah program ke iklan dan pemilihan Miss Stars Iconic yang berhasil digelar Desember 2020.

Baca juga: Hobi Musik Samuel Hariono Jadi Bisnis Menguntungkan, Ahmad Dhani Pun Pernah Beli Saksofon 100 Tahun

"Nama IMM kemudian berubah menjadi Starlight Entertainment Ind dan bergerak di bidang recording, rilising, dan webseries," katanya. (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana )

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
624 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved