Mahasiswi Jurusan KPI UIN SGD Bandung Ini Terpilih Sebagai Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional

"Ajang lomba menulis puisi tingkat nasional ini ada lebih seribu peserta yang ikut sertanya"

Tribun Jabar/Nandri Prilatama
Mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Nenden Servia Sandora (kiri) mendapat predikat mahasiswa berprestasi tingkat nasional UIN SGD Bandung 2021. 

MAHASISWI Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Nenden Servia Sandora mendapat predikat mahasiswa berprestasi tingkat nasional UIN SGD Bandung 2021.

Nenden tak sendiri, ada mahasiswa lainnya, yakni Muhammad Fahmi Reksa dari Prodi Hukum Keluarga yang menyabet predikat sama dari Rektor UIN SGD Bandung, Kamis (30/12/2021).

Nenden berhasil meraih prestasi dalam berbagai kompetisi tingkat nasional, seperti juara 3 lomba menulis puisi tingkat nasional pada Agustus - Oktober 2021, juara 2 lomba menulis puisi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh DAS Publishing, dan juara 1 lomba menulis quotes tingkat nasional.

Nenden Servia Sandora
Nenden Servia Sandora (rumahpusbin.kemdikbud.go.id)

"Ajang lomba menulis puisi tingkat nasional ini ada lebih seribu peserta yang ikut sertanya. Judul puisi yang saya menangkan itu 'perempuan dalam selimut ketakutan: 1916' dan 'kelabu langit hujan dan kamu yang selalu sama', serta judul quotes 'elegi perasaan'," katanya.

Nenden mengaku sangat bersyukur atas capaiannya ini dan menyebut apa yang didapatkannya ini tak lepas dari dukungan lingkungan kampus. Dia juga merasa tak menyangka terpilih sebagai salahsatu penerima apresiasi sebagai mahasiswa berprestasi UIN SGD Bandung, sebab ada ratusan mahasiswa berprestasi yang ada di UIN Bandung.

Baca juga: Maya Nabila Mahasiswi Program Doktor Termuda di ITB, Ingin Dirikan Sekolah Bagi Orang Kurang Mampu

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Jurusan KPI, pak Aang, kepada sekretaris jurusan KPI, pak Uwes Fatoni, dan Wakil Dekan III, pak Dadan Suherdiana. Tentunya tak lupa kepada Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi, pak Ahmad Sarbini atas bimbingan juga dukungan yang sangat berarti," ujarnya.

Dekanat berharap Nenden dan seluruh mahasiswa Fidkom UIN SGD Bandung bisa terus meningkatkan prestasi ke tingkat Internasional. Ketua Jurusan KPI, Aang Ridwan mengatakan raihan prestasi Nenden menjadi bentuk hasil dari misi jurusan KPI yang miliki tagline 'KPI Juara, KPI Harga Mati'.

Baca juga: Mahasiswi Cantik Ini Tak Malu Jualan Sale Pisang, Turun ke Kebun Mengambil Bahan Baku

"Semoga yang diraih Nenden ini menjadi motivasi buat mahasiswa lainnya sesuai minat dan bakat yang dimiliki," katanya.

Senada dengan ketua jurusan, Uwes Fatoni pun menyebut bahwa prestasi yang dicapai Nenden ini menjadi tanda mahasiswa KPI itu kreatif dan kompetitif. Sekitar 50 persen kemenangan dan kompetisi itu, katanya, ditentukan oleh keikutsertaan mendaftar lomba.

Baca juga: Gadis Penjual Cilok yang Bercadar di Indramayu Ini Gemar Mengajar dan Ingin Melanjutkan Kuliah

"Sisanya karena takdir. Sebab, takdir itu harus disertai ikhtiar yang kuat. Bagi mahasiswa lain, perbanyaklah ikut lomba dan tunggu waktunya akan bisa juara," ujarnya. (Tribun Jabar/Nandri Prilatama)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
620 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved