Rizon Meniti Karier Mulai dari Model Hingga USaha Butik dan jadi Brand Ambasador, Sosok Multitalenta

"Usaha counter ini saya sudah mulai sejak 2016. Sempat tutup ketika BEC kebakaran dan beralih melalui online shop (olshop) serta COD"

dok Rizon
Rizon 

ANAK muda zaman now dituntut untuk serba bisa dan hidup secara mandiri, terlebih di situasi dan kondisi yang sedang tak menentu akibat adanya pandemi Covid-19. Itulah yang membuat Rizon (28) perempuan multitalenta yang menekuni beberapa bidang untuk tetap berjuang demi membiayai hidupnya dan juga keluarganya.

Anak ke delapan dari delapan bersaudara ini mengawali kariernya sejak 2014 di dunia modeling hingga saat ini.

Dari modeling, dia sempat mengikuti beberapa kegiatan fesyen show yang hasil pendapatannya itu dia alokasikan dengan membuka usaha jual beli handphone dan service di BEC bernama MCELL lantai LG T20 gedung BEC 2 bersama dua rekannya, yakni Emon 081223212171 dan Iki 081222788818.

Membuka usaha bersama dua rekannya dilakukan, kata Rizon lantaran modal yang harus dikeluarkan untuk membayar sewa di BEC sangatlah besar.

Rizon
Rizon (dok Rizon)

"Usaha counter ini saya sudah mulai sejak 2016. Sempat tutup ketika BEC kebakaran dan beralih melalui online shop (olshop) serta COD. Alhamdulillah tetap berjalan usaha karena memiliki pelanggan tetap," katanya, Senin (20/12/2021).

Rizon juga mengaku kini dia sudah bersiap melebarkan sayapnya kembali dengan membuka semacam butik premium di daerah Jakarta Selatan, tepatnya di Serenia Hills Blok Quantum 82, Jalan Pertanian Raya, Lebak Bulus. Usaha itu diberi nama Shasha D'Mode.

"Karena cinta saya pada dunia model maka saya buat butik itu sekaligus saya juga menjadi brand ambasador dari clothing rider Timur Pride 081320272829(@_timurpride). Saya prinsipnya, setiap pekerjaan apa pun dijalani dan ditekuni yang terpenting ada pemasukan yang halal, meski memang setiap usaha ada jatuh bangunnya," ucapnya.

Usaha yang dimilikinya tak hanya itu, Rizon juga mengaku dia menggeluti di bidang digital marketing serta SEO (search engine optimization), dengan menyambi berjualan baju-baju serta jaket melalui whatsapp atau media sosial.

"Sempat merasa jenuh pasti. Buka usaha juga ada ramai dan enggaknya. Lalu, pekerjaan ada banyak tekanan sana-sini. Tapi, saya harus terus semangat sebab jika tidak begitu enggak ada yang biayain saya dan keluarga," kata perempuan yang punya akun instagram @rizonn10.

Rizon membuka usaha jual beli handphone dan service  bernama MCELL di lantai LG T20 gedung BEC 2
Rizon membuka usaha jual beli handphone dan service bernama MCELL di lantai LG T20 gedung BEC 2 (dok Rizon)

Ketika disinggung terkait cara membagi waktu untuk menjalankan setiap usahanya, Rizon pun mengaku dia tak merasa kesulitan lantaran usaha di BEC bisa lewat online melalui whatsapp 085722221037, serta ada dua rekannya yang stand by.

"Kalau model kan saya terjun sendiri sesuai dengan jadwal foto yang sudah ditentukan. Masih ada cita-cita dan keinginan yang masih saya kejar, yakni ingin usaha yang saya rintis ini maju juga sukses, sehingga saya dapat memiliki rumah hingga akhirnya menikah dengan orang yang saya cintai," katanya. (Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
613 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved