Anak Petugas Cleaning Service Ini Menjadi Lulusan Terbaik Universitas Buana Perjuangan Karawang

"kebanggaan tersendiri untuk dipersembahkan kepada orang tua saya khususnya. Karena tanpa doa mereka, saya tidak akan pernah bisa jadi seperti ini"

KompasTV
Rofiqoh Robiatu Solekha sebagai wisudawan terbaik Universitas Buana Perjuangan Karawang. 

KISAH Rofiqoh Robiatu Solekha menyita perhatian banyak orang akhir-akhir ini, pasalnya ia telah sukses menyandang gelar sarjana pendidikan di salah satu universitas di Karawang. Ia berhasil lulus dengan predikat terbaik. Rofiqoh Robiatu Solekha  merupakan anak seorang cleaning service.

Rofiqoh Robiatu Solekha berhasil menuntaskan sarjana dengan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,84 dalam Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) di Universitas Buana Perjuangan Karawang.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Univesitas Buana Perjuangan Karawang, Yogi Nugraha.

Rofiqoh Robiatu Solekha sebagai wisudawan terbaik Universitas Buana Perjuangan Karawang dipeluk kedua orang tuanya
Rofiqoh Robiatu Solekha sebagai wisudawan terbaik Universitas Buana Perjuangan Karawang dipeluk kedua orang tuanya (KompasTV)

"Rofiqoh Robiatu Solekha ini merupakan mahasiswi Universitas Buana Perjuangan Karawang Program Studi PPKn yang meraih IPK 3,84," ujar Yogi ketika dihubungi, Selasa (21/12/2021).

Rofiqoh Robiatu Solekha memiliki latar belakang keluarga yang kurang mampu, namun ia mendapatkan beasiswa dari Pemkab Karawang melalui program Karawang Cerdas.

Baca juga: Maya Nabila Mahasiswi Program Doktor Termuda di ITB, Ingin Dirikan Sekolah Bagi Orang Kurang Mampu

Sang ayah Ahmad Junaedi (53) diketahui, bekerja sebagai cleaning service di salah satu perusahaan di Karawang, sedangkan ibu, Siti Een Nurhaeni (55) merupakan pedagang es di rumahnya.

Setelah prosesi wisuda, Rofiqoh Robiatu Solekha banyak mendapatkan ucapan selamat dari teman, kerabat, dan termasuk Ketua Program Studi.

Baca juga: Mahasiswi Cantik Ini Tak Malu Jualan Sale Pisang, Turun ke Kebun Mengambil Bahan Baku

"Saya ucapkan selamat untuk Wisudawati terbaik yang merupakan lulusan dari Program Studi PPKn, yakni saudari Rofiqoh Robiatu Solekha, Semoga hal ini bisa menjadi contoh kepada mahasiswa yang lain," ucapnya.

Rofiqoh Robiatu Solekha mengatakan, ia cukup bangga bisa lulus dengan predikat terbaik, bahkan ia menyebut nilai yang didapatnya merupakan bagian dari doa kedua orang tua.

Baca juga: Anak Pasangan Buruh Tani di Indramayu Ini Raih Beasiswa Kuliah di Cina, Kisahnya Memotivasi

"Alhamdulillah atas izin Allah diberikan kesempatan menjadi salah satu yang terbaik di Prodi, ini merupakan kebanggaan tersendiri untuk dipersembahkan kepada orang tua saya khususnya. Karena tanpa doa mereka, saya tidak akan pernah bisa jadi seperti ini," ujar Rofiqoh.

Ia juga berpesan semoga apa yang dicapainya saat ini bisa turut memotivasi dirinya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, serta bisa memotivasi adik kelas, dan adik-adiknya di rumah yang kini masih bersekolah.

Baca juga: Gadis Penjual Cilok yang Bercadar di Indramayu Ini Gemar Mengajar dan Ingin Melanjutkan Kuliah

"Jika ada rezeki nantinya, dan Allah berikan saya kepercayaan untuk bisa menimba ilmu lagi, ingin sekali untuk bisa lanjut studi. Semoga ini juga jadi motivasi buat teman-teman dan adik-adik dirumah," ucapnya.  (Tribun Jabar/Irvan Maulana

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
614 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved