Inilah Profil Bruno Cantanhede, Pemain Rekrutan Baru Persib yang Dikontrak Setengah Musim

kedatangan Bruno tidak lepas dari banyaknya keraguan khususnya dari bobotoh. Terutama soal performa Bruno yang dinilai kurang meyakinkan

Tribunnews
Bruno Cantanhede 

PERSIB Bandung baru saja mengumumkan pemain baru yang berposisi sebagai penyerang yakni Bruno Cantanhede

Bruno Cantanhede merupakan pemain asal Brazil yang sudah malang melintang di persepakbolaan berabagi negara Kedatangan Bruno Cantanhede diproyeksikan untuk menjadi rekan duet David da Silva yang sudah direkrut terlebih dahulu.

David dan Silva dan Bruno Cantanhede direkrut setelah Persib melepas dua striker andalannya musim ini. Keduanya adalah Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Bruno Cantanhede
Bruno Cantanhede (Tribunnews)

Wander Luiz dan Geoffrey Castillion dilepas karena performa kedua pemain yang kurang maksimal di musim ini.

Persib Bandung saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 34 poin dari 17 pertandingan.

Meskipun berada di peringkat kedua klasemen sementara, kontribusi Wander Luiz dan Geoffrey Castillion dirasa masih kurang. Oleh karena itu Persib mengambil sikap untuk mengakhiri kontrak kedua pemain ini.

Baca juga: Ini Catatan Pemain Anyar Persib, David da Silva Selama Berkarier di Malaysia dan Indonesia

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan pemain berusia 28 tahun tersebut hanya dikontrak selama setengah musim. Namun jika permainannya bagus, maka akan ada opsi perpanjangan kontrak.

"Bruno Cantanhede kami kontrak setengah musim dulu karena kami ingin melihat kinerjanya diputaran kedua nanti. Kalau bagus akan kita perpanjang," ujar Teddy saat dihubungi awak media, Minggu (19/12/2021).

Baca juga: Kisah Sukses Bos Persib Umuh Muchtar, Sempat Jadi Tukang Kredit Celana dan Jualan Tanah

Namun kedatangan Bruno tidak lepas dari banyaknya keraguan khususnya dari bobotoh. Terutama soal performa Bruno yang dinilai kurang meyakinkan di musim sebelumnya.

Di musim 2019 saat masih membela Viettel di Liga Vietnam, Bruno bermain sebanyak 14 kali dan mencetak 15 gol. Jumlah tersebut membuat Bruno menjadi top skorer Liga Vietnam.

Baca juga: Ryuji Utomo Prabowo, Sosok Lulusan Diklat Persib yang Kembali Diincar Tim Maung Bandung

Hanya saja pada musim-musim berikutnya, jumlah gol yang dicetak Bruno semakin menurun. Di tahun 2020, Bruno hanya mencetak delapan gol dari 19 pertandingan.

Lalu penampilannya anjlok ketika memasuki musim 2021. Pindah ke Ha Noi, Bruno hanya mencetak tiga gol saja dari delapan kali laga.

Baca juga: Roni Bocung Pendiri Viking Karawang, dari 20 Orang Kini Memiliki Fans Persib Terbanyak di Indonesia

Selain itu, Bruno tercatat terkahir bermain sekitar bulan Mei 2021. Hal ini menyusul penundaan Liga Vietnam selama beberapa bulan lantaran meningkatnya kasus Covid-19.

David da Silva dan Bruno Cantanhede. Duo Brasil di Persib Bandung
David da Silva dan Bruno Cantanhede. Duo Brasil di Persib Bandung (twitter Persib)

Lantas siapakah Bruno Cantanhede sebenarnya?

Menurut data Transfermarkt, Bruno Cantanhede memiliki posisi bermain sebagai striker. Artinya, dia tak akan menjadi pelayan bagi David da Silva, melainkan tandem di lini depan.

Pemilik nama lengkap Bruno Cunha Cantanhede lahir di Sao Luis, Brasil, 22 Juli 1993.

Baca juga: Kala Muda, Asep Dayat Menjadi Pemain Persib yang Direkrut PSSI Primavera dan Belajar di Italia

Bermain di posisi natural sebagai striker, tak menutup kemungkinan bagi dirinya untuk dioperasikan sebagai penyerang sayap.

Sejumlah klub-klub besar pernah dia perkuat, mulai Sao Paolo, Hapoel Kiryat Shmona FC, Rio Claro FC, Daejeon Citizen, FC Anyang, Viettel FC dan terakhir Hanoi FC.

Setelah tak diperpanjang kontraknya oleh FC Hanoi, kini, Bruno Cantanhede berstatus "pengangguran".

Baca juga: Momen Tidak Terlupakan Saat Melawan Persija di Stadion Siliwangi 2006, Abo Jadi Pahlawan Persib

Boleh dikatakan, Persib Bandung memiliki peluang besar untuk menggunakan servis pemain yang berkekuatan pada kaki kanannya itu.

Ikuti kami di
KOMENTAR
610 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved