Cerita Rangga, Pengemudi Ojol Menanti Penumpang, Tak Menduga Ditraktir Kang Emil dan Dikasih Angpau

Saya ajak aja sarapan bubur ayam bareng, sambil ngecek situasi ekonomi jalanan. Saya cek, ternyata Alhamdulillah sudah pada divaksin

instagram@ridwankamil
Rangga, pengemudi ojek online, tersenyum usai ditraktir bubur oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, saat menunggu penumpang di kawasan Jalan Dipati Ukur, Bandung. 

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil berbagi sarapan dengan tiga pengemudi Shopee Food saat menikmati bubur ayam di kawasan Dipati Ukur, Kota Bandung. Momen tersebut kemudian diunggahnya dalam akun instagram pribadi @ridwankamil, Kamis (16/12).

"LAGI sarapan pagi sendirian, karena ditinggal istri ke Subang, terlihat beberapa kawan Shopee Food sedang duduk-duduk nunggu orderan. Saya ajak aja sarapan bubur ayam bareng, sambil ngecek situasi ekonomi jalanan. Saya cek, ternyata Alhamdulillah sudah pada divaksin, dengan menunjukkan aplikasi PeduliLindungi," katanya.

Tidak hanya meneraktir sarapan, Ridwan Kamil pun memberikan hadiah berupa uang kepada salah satu di antara tiga driver tersebut yang bernama Rangga. Pria asal Lembang ini mendapat hadiah dari Ridwan Kamil karena akan melangsungkan pernikahan minggu depan. Berdasarkan informasi yabg didapat, Gubernur memberikan Rp 2 juta untuk Rangga.

Baca juga: Ridwan Kamil Akui Sudah Tidak Ada untuk Bansos Covid-19, Berharap Herd Imunity Tercapai

"Namun saya lihat, ada satu yang ngelamun aja sambil makan. Saya tanya, kamu kenapa. Temannya nyela, dia mah lagi pusing mikirin mau nikah Pak, minggu depan. Pantesan tuturubun murukusunu," katanya.

Selain memberikan hadiah untuk Rangga, ia pun meminta Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan meminjamkan Rangga sebuah mobil untuk keperluan pernikahannya.

"Sehabis sarapan, saya beri hadiah nikah biar lancar akad nikahnya minggu depan di Lembang. Cc @hengkykurniawan tolong pinjamkan mobil pengantinnya. Wilujeng Kang Rangga," katanya.

Baca juga: Hengky Kurniawan: Pandemi Bikin Wisata Lumpuh, Kabupaten Bandung Barat Kehilangan Rp 5 Triliun

Tidak hanya mengenai berbagi sarapan, dari postingan tersebut pun diketahui mengenai kebiasaan atau cara Ridwan Kamil memakan bubur. Saat seorang netizen bertanya di kolom komentar apakah Ridwan Kamil masuk Tim Bubur Diaduk atau Tim Bubur Tidak Diaduk, Ridwan Kamil menjawab bahwa dia Tim Bubur Diaduk.

Kepada Tribun, Rangga, yang baru menjadi pengemudi ojek online selama satu bulan ini mengaku senang sekaligus tak menyangka dapat menyantap serapan bersama orang nomor satu di Jawa Barat.

"Saya lagi nunggu orderan di Jalan Ranggamalela jam delapan pagi. Enggak lama dari situ ada mobil patwal dan Alphard datang. Enggak lama dari sana, Kang Emil melambaikan tangan kepada kami. Sama saya tuh didadahin balik aja. Eh, enggak tahunya diajak makan," ujar Rangga.

Baca juga: Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono Terus Menekan Laju Covid-19 dan Memberantas Preman

Dalam obrolannya bersama Ridwan Kamil, para driver ojol ditanya, apakah ada yang sudah menikah. Lalu, salah satu rekan Rangga mengatakan bahwa Rangga sebentar lagi akan menikah.

Tidak disangka, usai mentraktir makan bubur, kata Rangga, saat akan berpamitan, Kang Emil tiba-tiba memberinya uang kadedeuh sebagai kado pernikahannya, Jumat (17/12/2021) ini.

"Sangat senang bisa sarapan dengan Bapak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan masih tidak nyangka bakalan di kasih angpau, Kang. Sekali lagi, saya terima kasih buat Bapak Gubernur Ridwan Kamil. Semoga sehat selalu, sukses menjabat gubernurnya, dan semoga menjadi Presiden RI suatu hari nanti," ujar Rangga.

Baca juga: Bubur Ayam Gratis untuk Pasien Isoman Covid-19, Kepedulian dari Penduduk Gang Sempit di Kota Bandung

Dalam postingannya, kemarin, Ridwan Kamil me-mention sahabatnya, Hengky Kurniawan, yang kini menjabat sebagai Plt Kabupaten Bandung Barat agar memfasilitasi pernikahan Rangga.

Saat ditanya, apakah sudah ada utusan dari Pak Hengky yang menelepon, atau mendatanginya terkait unggahan Gubernur, Rangga hanya tersenyum sambil menggeleng.

"Pak Bupati Hengky mah abdi mah enggak tahu, Kang. Lagian acara nikahannya juga mau kecil-kecilan, jadi enggak dijemput" ujarnya. (Tribun Jabar/Muhamad Syarif Abdussalam & Fakhri Fadlurahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR
606 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved