Youtuber Asal Soreang Lelang Motor Harley Barunya, Hasilnya Disumbangkan untuk Korban Bencana Alam

"Awalnya saya membeli motor Harley Davidson Road Glide ini, hanya karena penasaran karena selama saya mengoleksi moge..."

Dok Doni Salmanan
Doni Salmanan dan motor Harley Davidson 

PEDAGANG (trader) asal Soreang, Kabupaten Bandung, Doni Salmanan kembali mencuri perhatian karena berdonasi dengan jumlah yang fantastis.

Untuk berdonasi, Doni melelang motor Harley Davidson Road Glide Spesial 2021 yang telah dilakukan di akun instagram pribadinya @donisalmanan.

Uang dari hasil lelang tersebut  tersebut diberikan kepada korban banjir di Garut dan letusan Gunung Semeru di Lumajang. Ia sendiri mengaku terkejut dengan hasil lelang yang dilakukan, bisa laku melebih harga belinya.

Doni Salmanan dan sepeda motor Harley Davidson
Doni Salmanan dan sepeda motor Harley Davidson (Dok Doni Salmanan)

Motor Harley Davidson milik Doni, bisa laku hingga mencapai Rp2,05 miliar oleh akun bernama @ad57_ yang merupakan warga Malang, Jawa Timur. 

Doni mengungkapkan, untuk individu sebenarnya  bisa mengejual motor itu sendiri, dengan dibawah harga beli. 

"Tapi jika dilelangkan, kenyataannya motor yang terjual lebih mahal dari harga yang saya beli. Saya sangat bersyukur Harley Davidson saya bisa laku terjual Rp 2,05 miliar," ujar Doni Salmanan, saat dihubungi, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Mahasiswa Tel-U Ciptakan T-Rex Sebagai Sarana Telekomunikasi Darurat di Daerah Pascabencana

Youtuber ini mengaku, tidak akan menyesali lelang dan dinasi tersebut, meski motor Harley Davidson itu baru dibelinya. Sebab motor tersebut jarang sekali digunakannya. 

"Awalnya saya membeli motor Harley Davidson Road Glide ini, hanya karena penasaran karena selama saya mengoleksi moge (motor gede), saya gak pernah punya Harley Davidson Road Glide," kata Doni. 

Baca juga: Kepala PPATK, Dian Ediana Rae: Soal Sumbangan Rp 2 Triliun, Kita Instingnya Praduga Bersalah

Setelah membeli motor tersebut, kata Doni, rasa penasaran itu sudah terobati. "Motornya jarang banget dipakai karena berat untuk dipakai harian, jadi saya lebih memilih untuk dilelangkan demi amal kebaikan," katanya.

Doni mengatakan, tentu semua hasil lelang tersebut  akan didonasikan kepada korban bencana banjir bandang di Garut Jawa Barat dan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, sesuai janjinya. 

Doni Salmanan dan motor besar kesayangannya
Doni Salmanan dan motor besar kesayangannya (Dok Doni Salmanan)

"Harapan saya semoga lelang, seperti ini bisa membantu sesama masyarakat, dan bisa memberikan contoh dalam berbuat baik," ujarnya.

Donasi tersebut bukan donasi pertama yang Doni. Sebelumnya, aksi lelang dilakukan Doni, untuk membantu warga yang terdampak Covid 19.

Baca juga: Pasangan Cecep-Mila Rawat Anak Sindrom Edward, Jual Rumah Hingga Gantian Tak Tidur Tiap Malam

Doni Salmanan melelangkan motor Yamaha R1M yang laku terjual mencapai Rp830 juta. Secara keseluruhan dana tersebut dijadikan 3.000 paket sembako dan diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan. (Tribun Jabar/Luthfi Ahmad Mauludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
594 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved