Meski Bertubuh Mungil, Gebukan Drum Diandra Mengguncang dan Memukau

"Saya tipe pemain yang suka bermain cepat, sama kaya Ray Prasetya, dia drummer cepat tapi rapi dan enak didengar"

zoom-inlihat foto Meski Bertubuh Mungil, Gebukan Drum Diandra Mengguncang dan Memukau
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Penabuh drum, Diandra Satria Mukti Wibowo (14), saat unjuk kebolehan di acara parade drum bertajuk #ngahijisalawasna Braga City Walk, Bandung, Kamis (9/12/2021).

TUBUHNYA relatif lebih kecil dibanding para pria yang ada di sekitarnya. Namun siapa kira jika gebukan yang lahir dari tangannya sama-sama terdengar keras dan mengentak. Membuat para penonton yang memadati Braga City Walk, Kamis (9/12), berjingkrak.

Tak heran jika sosok ini terlihat lebih mungil. Diandra Satria Mukti Wibowo, penabuh drum itu, memang masih berusia baru 14 tahun. Ia adalah peserta parade drum termuda di acara parade drum bertajuk #ngahijisalawasna.

"Enggak ada persiapan," serunya saat ditemui seusai acara. "Saya tiba-tiba ditelepon Om Ari (Ari Aprian, Ketua Drummer Bandung Ngahiji, Red) buat main di sini."

Penabuh drum, Diandra Satria Mukti Wibowo (14), saat unjuk kebolehan di acara parade drum bertajuk #ngahijisalawasna Braga City Walk, Bandung, Kamis (9/12/2021).
Penabuh drum, Diandra Satria Mukti Wibowo (14), saat unjuk kebolehan di acara parade drum bertajuk #ngahijisalawasna Braga City Walk, Bandung, Kamis (9/12/2021). (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Penampilan Diandra menyita banyak perhatian pengunjung. Ia membawakan lagu dari Ne Yo berjudul Miss Independent dan Limpbizkit yang berjudul Take a Look Around.

"Saya pilih lagu ini karena ngebeat dan mewakili dua generasi berbeda, Ne Yo mewakili lagu anak muda dan Limpbizkit mewakili para bapak," katanya.

Baca juga: Abah Erza Sosok di Balik Sukses Vouice Of Baceprot, Kini Grup Musik Wanita Berhijab itu di Eropa

Diandra mulai belajar menggebuk drum sejak usia tujuh tahun. Namun, ia mengaku sudah jatuh cinta pada alat musik itu sejak balita.

"Dulu saya suka mukul-mukul barang di rumah, jadinya orang tua saya ngarahin saya latihan drum aja," katanya.

Pelajar kelas kelas 3 SMPN 1 Margahayu, Kopo, ini mengaku sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam acara parade drum DBN. Ia sudah terobsesi untuk bisa bermain drum sebaik mungkin seperti drummer idolanya, Ray Prasetya.

Baca juga: Sejumput Kisah Rumah Lahir Raden Machjar Angga Koesoemadinata, Musikolog Sunda Pertama di Pulau Jawa

"Saya tipe pemain yang suka bermain cepat, sama kaya Ray Prasetya, dia drummer cepat tapi rapi dan enak didengar," ujarnya.

Parade drum di acara #ngahijisalawasna saat itu memang digagas oleh DBN. Ketua DBN, Ari Aprian menyebutkan bahwa acara ini digagas sebagai lanjutan dari acara yang tertunda pada 2020 akibat pandemi.

"Jadi tadinya ingin menggelar pada Maret 2020, tapi lewat, pada Maret tahun 2021 juga lewat jadi baru sekarang ada momen untuk menggelar," kata Ari.

Baca juga: Berkat Konsisten Mendalami Alat Musik Kendang, Asep Ganjar Wiresna Meraih Gelar Doktor Seni Kendang

Momen ini, kata Ari, juga menjadi ajang pemanasan menjelang milangkala DBN pada Maret 2022. Diharapkan melalui acara ini akan ada semacam pemicu bagi para drummer lainnya di komunitas untuk tetap optimistis bergerak maju dari keterpurukan akibat pandemi.

Menurut Ari, di acara ini sebanyak 20 drummer turut ambil bagian berpartisipasi memeriahkan acara, termasuk Mawang. Mawang yang dikenal sebagai solois memang dulunya dikenal sebagai drummer saat ia membentuk band.

Baca juga: Sara Fajira Ingin Punya Pengalaman Berkolaborasi, Gabungkan Musik Tradisional dan Modern

Kehadiran Mawang di acara ini menjadikan kemeriahan parade drummer #ngahijisalawasna makin terasa kental. Sejumlah drummer lain yang hadir diantaranya yaitu Raihan, Diandra, Guruh, Marcell, Reyjan, Jaka, serta bintang tamu Galih OVJ. (tribun jabar/kemal setia permana)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
596 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved