Kaisha Fridayassie, dari Coba-coba Hingga Jago Masak, Kini Bikin Usaha Burger di Bandung

"Jadi burger ini beda karena fusion seperti wasabi dari Jepang dan chipotle dari jalapeno yang di-smoke lalu difermentasi dengan saus"

Tribun Jabar/Putri Puspita
Runner up Master Chef Indonesia Season 5, Kaisha Fridayassie 

INGAT runner up Master Chef Indonesia Season 5, Kaisha Fridayassie? Berpenampilan nyentrik dan menggemaskan, Kaisha cukup dikenal hingga saat ini. Chef asal Kota Bandung kini tidak hanya sibuk di dunia hiburan.

Ditemui di acara BBQ Mountain Ride, Kaisha tampak sibuk membuat burger di tenant Sunny Burger. Tampil begitu cuek dengan overall, Kaisha pun begitu ramah melayani pembeli yang datang memesan burgernya.

"Setelah lulus dari Master Chef pada 2019, aku sempat menjadi food consultant untuk beberapa restoran dj Jakarta. Tahun ini, aku buka usaha Sunny Burger di Bandung dan Baku Sandwich di Jakarta," ujarnya saat ditemui di Podomoro Park, Sabtu (4/12).

Kaisha Fridayassie
Kaisha Fridayassie (Tribun Jabar/Putri Puspita)

Dikenal jago memasak, Kaisha ternyata memulai semuanya karena sebuah keisengan. Ketika itu, kata perempuan kelahiran Bandung, 21 Oktober 1988, tersebut memasak sendiri di rumahnya.

"Mama dan papa aku kerja sehingga nggak ada yang masak. Aku coba bahan makanan di dapur. Kini, memasak itu sudah jadi hal yang familiar banget buatku," ucapnya. Dari hobi itu, Kaisha pun iseng ikut audisi Master Chef dan ternyata mendapatkan juara kedua.

Baca juga: Devina Hermawan Ingin Membantu Orang Memasak dengan Mudah

Ia mengakui, saat itu, tidak menyangka akan menang di kompetisi memasak ini. Ketika kuliah, Kaisha mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual. Menurut Kaisha, pekerjaan sekarang tak “keluar jalur” dari fokus kuliahnya. Dia mengatakan ada hal yang sejalan antara pendidikannya dengan bisnisnya saat ini.

"Makanan sama seperti DKV (Desain Komunikasi Visual), yaitu layout design. Ini sama -sama seni dalam bentuk makanan," ucapnya. Banyak orang yang beranggapan, ucapnya, seorang chef hanya senang menikmati makanan buatannya sendiri.

Baca juga: Terinspirasi dari Anime, Gilang Wardana Raih Mimpi Jadi Chef Profesional Hingga Punya Usaha Sendiri

Kaisha menepis anggapan itu. Ia justru mengaku merasa senang untuk memesan makanan secara online (daring). "Justru saat menikmati makanan, suka jadi kepikiran ada ide apa untuk membuat hal baru," kata Kaisha.

Kini, Kaisha sedang fokus membangun bisnisnya, terutama Sunny Burger yang baru saja dibuka di Bandung. (*)

Kaisha Fridayassie
Kaisha Fridayassie (dok Kaisha)

Bikin Burger Bercita Rasa Unik
Setelah lulus dari Master Chef Indoneisa sebagai runner up, Kaisha Fridayassie membuka usaha burger di Bandung yang bernama Sunny Burger. Membuka bisnis kuliner bukanlah yang pertama bagi Kaisha.

Lima tahun lalu, ia membuka usaha makanan sehat yang masih terus berkembang. Kaisha juga membuka Baku Jakarta yang menghadirkan menu sandwich dan kopi.

Baca juga: Semula Ingin Menjadi Polisi, Kini Gilang Wardana Menjadi Pastry Chef Profesional di Rozelle Dessert

Ditemui Tribun Jabar pada event BBQ Ride di Podomoro Park, Kaisha menceritakan bisnis terbarunya, yaitu burger. "Konsep burger dengan tampilan yang ceria dan pop menjadi pengalaman yang berbeda untuk penikmat Sunny Burger, " ucapnya saat ditemui di Podomoro Park, Sabtu (4/12).

Kelebihan Sunny Burger ini, ucapnya, adalah cita rasanya. Jika biasanya burger identik dengan isi patty dan keju, Kaisha justru membuat burger yang unik seperti burger wasabi dan chipotle burger dari Mexico.

Baca juga: Bermodal Rp 1 Juta, Risma Pilih Jualan Makanan & Minuman Ringan di Pangandaran, Tolak Pinjaman Uang

"Jadi burger ini beda karena fusion seperti wasabi dari Jepang dan chipotle dari jalapeno yang di-smoke lalu difermentasi dengan saus," ujarnya.

Selain dikenal jago memasak, Kaisha juga memiliki penampilan yang nyentrik dan rambutnya yang warna-warni. Ia mengaku, sebenarnya, tak sengaja untuk memadupadankan gaya tersebut. Ia hanya percaya diri pada penampilannya.

Kaisha Fridayassie, runner up Master Chef Indonesia Season 5
Kaisha Fridayassie, runner up Master Chef Indonesia Season 5 (Tribun Jabar/Putri Puspita)

" Kalau dibalikin ke aku, justru kadang aku juga nggak pede dan mikir tangan dan perut aku kok gede. Cuma kalau kita pede aja, orang lain pun akan melihat hal yang sama," katanya.

Baca juga: Para Ibu Warga Dusun Bagolo Kolot Pangandaran Ini mengolah Rumput laut Menjadi Makanan Ringan

Ia pun memberikan sebuah tips bagi para perempuan yang kadang merasa tidak percaya diri soal bentuk tubuhnya. "Setiap bangun tidur, aku selalu bilang sama diri sendiri ‘lu tuh cantik, keren, dan semangat hari ini’," katanya. (TribunJabar/Putri Puspita)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
591 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved