Harumkan Nama Majalengka, Ade Permana Raih Medali Perunggu Lomba Keterampilan Siswa Nasional

“Siswa kami Ade juga sebelumnya telah mengikuti lomba tingkat Jawa Barat dan lolos menjadi peringkat terbaik makanya dia kemudian mewakili Jabar"

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
SMKN 1 Talaga memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Ade Permana (kanan) dalam kejuaraan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat nasional tahun 2021 

KABUPATEN Majalengka kembali dikenal di tingkat nasional. Adalah, Ade Permana, seorang siswa SMK Negeri 1 Talaga Kabupaten Majalengka berkat prestasinya. Siswa tersebut berhasil meraih medali perunggu pada Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat nasional tahun 2021.

Ade mewakili Jawa Barat pada mata lomba Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) bidang motorcycle repair and maintenance yang dilaksanakan pada 20 Oktober sampai 30 Oktober 2021 lalu.

Kepala SMKN 1 Talaga, Suparman mengatakan, lomba tersebut anak didiknya bersaing dengan siswa lainnya dari 33 provinsi se-Indonesia.

Pihak SMKN 1 Talaga dan unsur Forkopimcam Talaga memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Ade Permana dalam kejuaraan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat nasional tahun 2021
Pihak SMKN 1 Talaga dan unsur Forkopimcam Talaga memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Ade Permana dalam kejuaraan Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat nasional tahun 2021 (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

Ia menyebut, persaingannya sangat ketat karena para peserta lomba merupakan juara di tingkat provinsinya masing-masing.

“Siswa kami Ade juga sebelumnya telah mengikuti lomba tingkat Jawa Barat dan lolos menjadi peringkat terbaik makanya dia kemudian mewakili Jabar ke tingkat nasional. Bersyukur dia mendapat medali perunggu lewat kemampuannya,” ujar Suparman kepada media, Jumat (3/12/2021).

Baca juga: Rixy Julian Rahmat Tidak Tamat SMK Tapi Mampu Ciptakan Kendaraan Listrik yang Banyak Dipesan

Disebut dia, hal itu adalah prestasi terbaru di Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat nasional Tahun 2021.

Atas raihan prestasinya, pihak sekolah pun memberikan beasiswa dan uang pembinaan sebesar Rp 3.500.000.

"Ditambah ada juga dari Komite Sekolah dan Forkopimcam yang hadir di sekolah memberikan apresiasi terhadap siswa berprestasi," ucapnya.

Baca juga: SMK PPN Tanjungsari Kembangkan Budi Daya Anggrek Tebu, Harga Satu Pohon Siap Berbunga Rp 7 Juta

Suparman menyampaikan, raihan prestasi cukup bagus untuk memotivasi anak ke depan agar, lebih memacu kemampuannya dan menjadi bekal setelah keluar dari SMK kelak.

Keterampilan yang dimilikinya juga bisa menjadi bekal saat berada di masyarakat atau bisa menjadi salah satu cara masuk di bangku kuliah.

Baca juga: Siswi SMKN 2 Subang, Tari Mulyanah Ciptakan Alat Perangkap Serangga, Pestisidanya Hanya Bawang Putih

"Kami juga akan terus membimbing para siswa agar prestasi yang diraih Ade diikuti siswa lainnya," katanya. (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

Ikuti kami di
KOMENTAR
586 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved