Wifi Koin Buatan Pria Asal Margahayu Bandung Ini Membuatnya Untung Jutaan Rupiah Per Bulan

"Awalnya saya tahu dari Youtube alat (Wifi Koin) ini, karena mudah dan menarik saya coba beranikan diri buat masang"

Tribun Jabar/Fakhri Fadlurrohman
Wifi koin tersedia di Jalan Cicukang, Margahayu, Bandung 

SETIAP pagi pekarangan rumah Suherman (27)  di Jalan Cicukang, Margahayu, Kota Bandung selalu ramai dikunjungi anak-anak kecil yang siap mengantre sembari membawa telepon genggam.

Mereka mendaftarkan ponselnya ke akses internet yang tersedia di mesin Wifi Koin.  Dengan bermodal 500 rupiah, pengguna Wifi Koin sudah mendapatkan akses internet selama 45 menit dan dapat ditambah jika telah habis. 

Murah dan mudahnya akses internet ini tidak hanya membuat anak kecil dan orang tua pun selalu menjadi langganan Wifi Koin yang dipasang Suherman. 

Wifi koin di Jalan Cicukang, Margahayu, Bandung
Wifi koin di Jalan Cicukang, Margahayu, Bandung (Tribun Jabar/Fakhri Fadlurrohman)

"Nggak cuma anak-anak, bapak-bapak juga suka ada yang datang buat ngakses Wifi Koin ini karena harganya murah" ujar Suherman ketika dijumpai di kediaman rumahnya pada Selasa (23/10/2021). 

Berawal dari orderan jahitnya yang tidak menentu ia iseng mencari cara untuk menambah penghasilannya. 

"Awalnya saya tahu dari Youtube alat (Wifi Koin) ini, karena mudah dan menarik saya coba beranikan diri buat masang. Untuk pemasangannya sendiri waktu itu saya modal Rp 4 juta untuk mesin dan internetnya" ujarnya. 

Baca juga: Supardi Sukses Membudidayakan Madu Teuwuel di Pangandaran Meski Semula Dicemooh

Dengan adanya Wifi Koin ini, Suherman setiap bulannya bisa meraup untung hingga 2 jutaan rupiah dan sudah menutup modal di bulan ketiga. 

Adanya Wifi Koin ini pun disambut baik oleh warga sekitar, salah satunya Juan, bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar ini bisa merasakan wifi cepat dengan harga murah. 

"Biasanya saya buat main game, kadang juga buat belajar daring" ujar Juan. 

Baca juga: PRTNT Kembangkan Vaksin dari Kuning Telur Ayam dengan Memanfaatkan Teknologi Nuklir

Suherman berharap dapat menambah lagi mesin Wifi Koinnya dan menambah akses lebih banyak karena permintaan masyarakat yang menyambut positif adanya internet mudah dan murah ini. 

"Beberapa warga sih maunya ini ditambahin lagi kalau bisa jaringannya di perluas katanya, karena yang pake mesin ini tuh biasa sambil nongkrong di tempat jajan atau dirumah yang deket ke Wifi Koin ini" kata Suherman(Tribun Jabar/Fakhri Fadlurrohman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
580 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved