Lihat Pasien Jadi Percaya Diri, Membuat Perempuan Cantik Ini Putuskan Menjadi Dokter Bedah Plastik

"Saya tertarik dari efek hasil operasi bedah plastik pada pasien bibir sumbing yang sudah dewasa di suatu acara bakti sosial"

dokumentasi dr Ade Sari
dr Ade Sari Nauli Sitorus SpBP-RE, dokter bedah plastik di The Clinic Beautylosophy di Jalan Sulanjana, Bandung 

TREN memilih tindakan operasi bedah plastik untuk mendapatkan hasil cantik yang maksimal dan instan cukup banyak diminati oleh para perempuan di Bandung.

Hal ini diungkapkan oleh Ade Sari Nauli Sitorus SpBP-RE'>dr Ade Sari Nauli Sitorus SpBP-RE yang merupakan dokter bedah plastik di The Clinic Beautylosophy yang berada di Jalan Sulanjana No 24, Kota Bandung.

Dokter Ade Sari mengatakan, sebagai dokter bedah plastik tantangan yang dihadapi memang cukup beragam, bukan hanya merubah bentuk.

dr Ade Sari Nauli Sitorus SpBP-RE, dokter bedah plastik di The Clinic Beautylosophy
dr Ade Sari Nauli Sitorus SpBP-RE, dokter bedah plastik di The Clinic Beautylosophy (dokumentasi dr Ade Sari)

"Seorang dokter bedah plastik rekonstruksi harus bisa berusaha mewujudkan dan mengembalikan rasa percaya diri seseorang pasien pada bagian dirinya," ujar Ade Sari saat ditemui di The Clinic Beautylosophy, Rabu (17/11/2021).

Oleh karena itu, Ade Sari mengatakan, kini tindakan operasi plastik banyak diminati masyarakat Kota Bandung baik wanita maupun pria untuk merubah bentuk tubuhnya agar tampil lebih percaya diri.

Baca juga: Citra Tobing Sempat Jatuh Cinta Pada Fesyen, Kini Jalani Profesi Sebagai Dokter Gigi

Dokter yang merupakan lulusan Spesialis Bedah Plastik Rekonsruksi dan Estetik dari Universitas Indonesia (UI) ini menceritakan awal mula ia memilih menjadi dokter bedah plastik.

"Saya tertarik dari efek hasil operasi bedah plastik pada pasien bibir sumbing yang sudah dewasa di suatu acara bakti sosial di suatu RS daerah Karawang," ujarnya.

Baca juga: Tita Rashida Mengurai Kesalahpahaman Dokter dan Pasien, Mengaku Deg-degan Saat Teman-teman Tumbang

Melihat hasil operasi yang membuat bentuk anatomi bibir pasien yang tidak normal sejak lahir, menjadi mendekati normal, kata dr Ade membuat kepercayaan diri pasien meningkat serta dapat berfungsi sebagaimana manusia dalam lingkungan hidup dan pekerjaannya.

dr Ade Sari Nauli Sitorus SpBP-RE, dokter bedah plastik di The Clinic Beautylosophy
dr Ade Sari Nauli Sitorus SpBP-RE, dokter bedah plastik di The Clinic Beautylosophy (dokumentasi dr Ade Sari)

Mengerjakan tindakan bedah plastik, kata dr Ade Sari, menjadi tantangan tersendiri saat dikerjakan pada setiap pasien.

"Karena keinginan goal operasi pada hasil yang berbeda pada bentuk anatomi yang beragam. Jadi, tindakan bedah plastik bersifat individual, berbeda pada 1 pasien dan pasien berikutnya walaupun pada teknik operasi yang sama," ucapnya.

Menurut dr Ade Sari, kepuasan hasil yang dinikmati oleh pasien membuatnya senang.

Baca juga: Asep Mampu Kuliahkan Anaknya Hingga Jadi Dokter dari Profesinya Sebagai Tukang Servis Mesin Tik

Apalagi hasil ini menjadikan pasien menjadi pribadi yang bertambah kepercayaan dirinya di dalam lingkungan dan pekerjaan.

Memutuskan untuk melakukan bedah plastik tentu tidaklah mudah. Butuh keberanian dan adanya kepercayaan antara pasien dan dokter.

dr Ade Sari Nauli Sitorus SpBP-RE, dokter bedah plastik di The Clinic Beautylosophy
dr Ade Sari Nauli Sitorus SpBP-RE, dokter bedah plastik di The Clinic Beautylosophy (dokumentasi dr Ade Sari)

"Oleh karena itu, sebelum pasien bedah plastik, saya melakukan riset pada tindakan apa yang ingin dilakukan, pilih dokter yang sudah berpengalaman dan berkompeten di bidang bedah plastik, dan yang utama berkonsultasi dengan dokter bedah plastik yang dituju," kata  dia.

Baca juga: David Wijaya, Apoteker yang Hadir untuk Mendengarkan Pasien, Kembangkan Platform BijakObat

Permintaan bedah plastik di Bandung, dikatakan dr Ade cukup tinggi peminatnya, di antaranya adalah rinoplasti yaitu membuat proporsi hidung lebih seimbang dan menarik, breast implan atau pembesaran payudara, vaginoplasty untuk pengencangan area kewanitaan, dan liposuction atau sedot lemak. (Tribun Jabar/Putri Puspita)

 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved