Kisah Agus Rubini Rekan Bisnis Ivan Gunawan yang Wakafkan Tanahnya untuk Pembangunan Masjid di Garut

"Supir itu Dikdik namanya, dia sobat saya sejak sekolah dulu, ia menceritakan semuanya katanya bos mau bikin masjid, lokasinya mau di Garut tapi ..."

Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari
Agus Rubini 

RENCANA artis yang juga perancang busana, Ivan Gunawan membangun masjid di Garut tidak akan terlaksana jika ia tidak bertemu Agus Rubini (44), rekan bisnisnya di Garut. 

Agus merupakan sosok yang mewakafkan seluruh tanahnya seluas 1.100 meter persegi untuk pembangunan masjid tersebut. 

Saat ditemui Tribunjabar.id di kontrakanya di kawasan Gordah Tarogong Kidul, Agus bercerita tentang bagaimana proses tanah miliknya bisa dipakai untuk membangun masjid sang mega bintang Ivan Gunawan

Ia menjelaskan keputusan Igun membuat masjid di tanahnya, merupakan keputusan yang tidak disangka-sangka dan tanpa rencana apapun. 

Tanah milik Agus Rubini di Kampung Sindangwargi, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut
Tanah milik Agus Rubini di Kampung Sindangwargi, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut (Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari)

"Awalnya ini adalah cita-cita dan keinginan saya dan seluruh teman-teman saya yang biasa ngaji di sini, kami semua dulu berencana pengen punya tanah dan masjid untuk ngaji," ujarnya kepada Tribunjabar.id, belum lama ini. 

Menurutnya cita-cita tersebut sudah ia diskusikan jauh-jauh hari dengan rekan-rekannya saat pengajian rutin satu mingu sekali di rumahnya. 

"Kami melamun dulu aja, kelak nanti kita bakal bangun masjid dan pondok tahfidz. Ternyata lamunan itu menjadi doa, tanpa rencana apapun saya bisa tersambung dengan bos saya Ivan Gunawan," ungkapnya. 

Agus menceritakan bagaimana detik-detik tanah miliknya dijadikan lokasi pembangunan masjid oleh Ivan Gunawan. 

Baca juga: Siti Yumna Shiba Jatuh Cinta Pada Mega Mendung, Jadi Perancang Busana di Usia Belia

Itu bermula saat ia dihubungi oleh supir Ivan Gunawan, bahwa sang mega bintang itu mendapat uang dari Deddy Corbuzier lantaran telah berhasil menurunkan berat badannya. 

Uang tersebut rencananya untuk membangun masjid namun belum menemukan lokasi yang cocok. 

"Supir itu Dikdik namanya, dia sobat saya sejak sekolah dulu, ia menceritakan semuanya katanya bos mau bikin masjid, lokasinya mau di Garut tapi lokasinya dimana," ungkapnya. 

Baca juga: Lidyasandy Ariviarahman Nyaman Saat Menjadi Perancang Busana

Mendengar pernyataan sobatnya itu, Agus langsung menceritakan bahwa dirinya punya tanah yang selama ini ia cita-citakan di tanah itu akan dibangun masjid. 

"Dia gak percaya saya punya tanah, bahkan beberapa kali nelpon katanya 'kamu yang bener, kalo bener ini saya mau bilang sama bos', saya bilang saya serius, " ucapnya. 

Kemudian Agus pun berangkat ke Jakarta menemui Ivan Gunawan, pertemuan tersebut menurutnya bukan untuk membahas masjid tapi untuk bisnis yang selama ini ia bangun bersama sang mega bintang. 

Baca juga: Indy Ratna Pratiwi, Influencer Fesyen yang Gemar Memadupadankan Warna Busana

Menurutnya selama pertemuan itu ia tidak menyinggung soal pembangunan masjid tapi fokus terhadap presentasi bisnisnya dengan Ivan. 

"Tapi pas mau pulang bos bilang ke saya, 'Gus lu katanya punya tanah di Garut, entar gua survei ya kalo cocok gue bangun masjid di sana', saya tertegun, dalam hati saya beribu ucap syukur, saya cuma bisa bilang iya," ujarnya. 

Setelah pertemuan itu akhirnya Ivan Gunawan benar-benar datang ke Garut dan melakukan survei langsung ke lokasi rencana pembangunan masjid di tanah milik Agus. 

Baca juga: Sungguh Mulia Ari Jalliludin, Spontan Berikan Pakaian untuk ODGJ di Tegallega Bandung

"Karena pembangunan masjid ini adalah cita-cita kita semua orang-orang yang selama ini ngaji di kontrakan saya, saya bilang ke bos silakan tanah ini pakai semua buat membangun masjid," ucap Agus. 

Agus mengungkapkan tidak hanya membangun masjid, di lokasi tersebut menurutnya akan dibangun rumah tahfidz yang nanti anak-anak dan warga sekitar bisa belajar Al Quran. 

"Jujur kang, saya sama sekali tidak menyangka, ini kodarullah tanpa proposal apapun. Semua orang pas dengar tanah itu mau dibangun masjid, semua menangis, akhirnya cita-cita kita terwujud, selama ini kita cuma serahkan proposal langsung sama Allah," ungkapnya. 

Baca juga: Kisah Widayati, Ibu Rumah Tangga yang Sukses Berbisnis Brand Pakaian Muslimah di Bandung

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved