Ari Budiyanto Bertahun-tahun Berikan Layanan Gratis Ongkos Kirim Piza di Kawasan Majalengka

"Cuma kalau untuk pengantaran ke luar Majalengka ada syaratnya. Ada minimal pembelian tapi tetap gratis ongkir"

Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Ari Budiyanto siap mengirimkan piza kepada pemesan di Majalengka 

GRATIS ongkos kirim (ongkir), selalu menjadi promo yang menarik siapapun yang ingin membeli sesuatu dengan layanan delivery order. Ini pula yang diadopsi Ari Budiyanto (35), penjual piza asal Kabupaten Majalengka.

TAK tanggung-tanggung, promo gratis ongkir ini diterapkan Ari Budiyanto tanpa batasan jarak. Jauh-dekat, tetap gratis ongkir. Pelanggan cukup membayar seharga piza yang mereka beli.

Sudah empat tahunan Ari membuka usaha pizanya. Selama itu pula, layanan delivery order pizanya selalu bebas ongkir. Tak hanya seputar Kabupaten Majalengka. Tapi juga pesanan dari luar kota.

Ari Budiyanto menunjukkan postingannya di Instagram tentang aktivitasnya mengantarkan piza di Majalengka
Ari Budiyanto menunjukkan postingannya di Instagram tentang aktivitasnya mengantarkan piza di Majalengka (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

"Paling jauh pernah ke luar Majalengka, waktu itu pernah ke Ciamis, perbatasan sih dengan Lemahsugih. Pernah juga ke Cimalaka Sumedang, Indramayu, Cirebon juga. Cuma kalau untuk pengantaran ke luar Majalengka ada syaratnya. Ada minimal pembelian tapi tetap gratis ongkir," ujar Ari saat ditemui di Kedai Pizza Hits Majalengka miliknya di Jalan Jatimsapay, Majalengka Wetan, Selasa (14/9).

Meski selalu menggratiskan ongkos kirim pemesanan pizanya, Ari mengaku sama sekali tak merasa rugi. Alih-alih rugi, pelanggan pizanya  dari hari ke hari justru semakin banyak. Ia juga tak pernah merasa keberatan mengantar piza sendiri meski ke tempat yang jauh.

Baca juga: Puluhan Tahun Berbisnis Ternak, Haji Omo Jual Sapi Si Bima Asal Majalengka Rp 75 Juta

Ari mengaku, ada kepuasan tersendiri saat mengantar piza ke berbagai pelosok dan menyaksikan banyak keindahan alam di tempat-tempat yang sebelumnya kadang sama sekali belum ia kunjungi.

"Kita bikin enjoy. Jadi, enggak ada tekanan ketika ada pelanggan yang jauh. Kita malah seneng juga. Sekalian nganter saya juga kan hobi fotografi. Jadi banyak spot-spot baru yang bisa difoto."

Sajian piza produksi Pizza Hits Majalengka yang siap dikirim ke pemesan
Sajian piza produksi Pizza Hits Majalengka yang siap dikirim ke pemesan (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

Harga piza di kedai piza milik Ari juga terbilang cukup ramah di kantong. Untuk satu loyang piza, harganya bervariasi. Mulai Rp 25 ribu hingga Rp 80 ribu.

Berkat jurus gratis ongkir itu, Ari yang awalnya hanya berjualan dibantu istri dan ibunya, kini sudah memiliki beberapa pegawai. Kedai pizanya nyaris tak pernah sepi. Dalam sehari, Ari bisa menjual sekitar 150 loyang piza.

Baca juga: Idar, Perajin Peti Mati di Majalengka, Mengaku Sedih Setiap Kali Banyak Pesanan dari Rumah Sakit

Untuk memuaskan pelanggan, Ari mengaku akan terus memberikan gratis ongkir. Sekalipun, seiring mulai meredanya pandemi, kedai pizanya sudah kembali ramai dikunjungi pelanggan. (Tribun Jabar/Eki Yulianto)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved