Personel Burgerkill Menangis Saat Eben Dimakamkan, Ini Sosok Gitaris Andal yang Cinta Keluarga

Single pertama yang dirilis Burgerkill adalah Underground Phenomenon Richard Mutter dalam cd kompilasi band-band Bandung pada 1997

TribunJabar/Putri Puspita
Gitaris Burgerkill, Eben adalah seorang pengoleksi piringan hitam 

PEMUSIK Nasional kebanggaan Jawa Barat, Ebenz Burgerkill wafat, Jumat (3/9/2021) sore. Gitaris Burgerkill tersebut meninggal dunia diduiga karena sakit jantung.

"Inalillahi wa innailaihi rojiun, telah meninggal dunia Aris Tanto (Ebenz Burgerkill) pada pukul 15.59 di RS Bungsu bandung. Semoga almarhum diterima di sisi-NYa. Amin," tulis akun @hellprint_official.

Halaman instagram @ebenbkhc pun dibanjiri ucapan belasungkawa atas kepergian gitar legendaris ini. Karena belum 24 jam, ia masih memposting kegiatannya yang menjadi presenter dalam konser online 48 tahun Godbless Berkarya di ICE BSD kemarin.

Bahkan Ebenz pun sempat membalas satu per satu komentar yang ada di postingannya.

Pemakaman gitaris Burgerkill, Aris Tanto alias Eben di pekarangan rumahnya di Jalan Gumuruh, Sabtu (4/09/2021)
Pemakaman gitaris Burgerkill, Aris Tanto alias Eben di pekarangan rumahnya di Jalan Gumuruh, Sabtu (4/09/2021) (TribunJabar/Putri Puspita)

Pemakaman gitaris Burgerkill, Aris Tanto alias Ebenz digelar di pekarangan rumahnya di Jalan Gumuruh, Sabtu (4/09/2021) pagi sekitar pukul 08.00. Pemakaman gitaris band metal ini dihadiri puluhan kerabat, sahabat hingga para begundal (sebutan fans Burgerkill).

Saat pemakaman berlangsung satu persatu dari pihak keluarga menabur bunga. Setelah pembacaan doa, para personel dan sahabat dekat diperkenankan menyampaikan doa untuk almarhum.

Baca juga: Pangeran Hempi Wafat, Sosok yang Bersahaja, Kaprabonan Cirebon Bukan Peguron Tapi Kerajaan

Para personel Burgerkill menjadi perwakilan pertama saat menabur bunga. Seluruh personel tak kuasa menahan tangis dan satu persatu memeluk pusara almarhum.

Cukup lama mereka menyampaikan kepedihan di depan pusara sebelum kemudian memberikan kesempatan kepada yang lain untuk memberikan doa.

Eben Burgerkill yang bernama asli Aris Tanto, Ebenz mengawali karier bersama Burgerkill pada Mei 1995.

Band beraliran musik metal itu lahir di Bandung. Meski garang di atas panggung, Eben adalah pribadi hangat yang menyayangi keluarga.

Ia menikah dengan Anggi Pratiwi pada 25 Juni 2006. Dari pernikahan tersebut, Ebenz dikaruniai tiga anak laki-laki.

Ebenz adalah personel yang tetap bertahan setelah beberapa kali pergantian personel.

Single pertama yang dirilis Burgerkill adalah Underground Phenomenon Richard Mutter dalam cd kompilasi band-band Bandung pada 1997.

Baca juga: Wali Kota Bandung Sampaikan Duka Cita Wafatnya Mochtar Kusumaatmadja, Mantan Menlu Itu Berjasa Besar

Burgerkill terus berkembang dan mengeluarkan single-single lainnya. Hingga tahun 2000, Burgerkill resmi merilis album perdana mereka bertajuk Dua Sisi dalam naungan Riotic Record.

Di tahun yang sama, band metal ini juga merilis single Everlasting Hope Never Ending Pain dalam album komplasi.

Karya teranyar Burgerkill adalah Killchestra yang dirilis pada 2020 oleh BKCH Record.

Tidak hanya terkenal dalam negeri, sepak terjang Ebenz yang merupakan salah satu pendiri Burgerkill juga dikenal mancanegara.

Begundal (sebutan penggemar Burgerkill) juga ditemukan di luar negeri seperti Belanda.

Burgerkill sempat melakukan tur di Australia dan Asia Tenggara bersama musisi lain dalam Soundwave Festival 2009 dan Big Day Out 2010.

Pada 2015, Burgerkill pertama kalinya terbang ke Eropa untuk mengisi acara Wacken Open Air 2015 dan Bloodstock Open Air.

Ebenz Burgerkill sempat ucapkan ulang tahun untuk istri tercinta di instagram sebelum meninggal
Ebenz Burgerkill sempat ucapkan ulang tahun untuk istri tercinta di instagram sebelum meninggal (Instagram @ebenbkhc)
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
483 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved