Briptu Aprilia, Polisi Wanita Bersuara Merdu dari Polres Indramayu, Favoritnya Lagu Keroncong

"Kabar tersebut rupanya sampai ke Pak Kasat, mungkin cerita ke suaminya, tapi kata Pak Kasat waktu itu. Sudah gak apa-apa, kalian yang benar"

Tribun Cirebon/Handhika Rahman
Briptu Aprilia Nurul Fajriyati (25), Polwan anggota Satlantas Polres Indramayu di Mapolres Indramayu, Rabu (1/9/2021). 

HARI polisi wanita atau Polwan diperingati pada 1 September setiap tahunnya. Banyak Polwan hebat dan berprestasi bermunculan. Salah satunya, Polwan yang bertugas di Polres Indramayu . Dalam beberapa pekan terakhir anggota Satlantas Polres Indramayu Briptu Aprilia Nurul Fajriyati (25) ini mampu mencuri perhatian banyak orang karena memiliki suara merdu.

Ia salah satu penggagas lahirnya grup Roemah Dinas Band Polres Indramayu. Bersama bandnya tersebut, Aprilia mampu membawa Polres Indramayu menjuarai Lomba Aransemen Lagu "Polri Presisi" tingkat nasional pada 1 Juli 2021. Saat itu bandnya bahkan mendapat pujian lebih dari banyak artis yang menjadi juri lomba, di antaranya dari artis Ari Lasso dan Maia Estianty.

Menurut Aprilia, sejak kecil ia senang bernyanyi. Ia pun jatuh hati pada aliran musik keroncong. "Awalnya sih pas SMP, waktu itu ada lomba di tingkat Kabupaten Kebumen, nah saya ditunjuk guru waktu itu buat ikutan, terus jadi suka nyanyi keroncong," kata Aprilia kepada Tribun di Mapolres Indramayu, Rabu (1/9).

Briptu Aprilia Nurul Fajriyati (25), Polwan anggota Satlantas Polres Indramayu di Mapolres Indramayu, Rabu (1/9/2021).
Briptu Aprilia Nurul Fajriyati (25), Polwan anggota Satlantas Polres Indramayu di Mapolres Indramayu, Rabu (1/9/2021). (Tribun Cirebon/Handhika Rahman)

Nama Roemah Dinas Band sendiri sebenarnya terlahir secara spontanitas. Saat itu, sekitar tahun 2016,  Aprilia bersama beberapa anggota Polres Indramayu lainnya diminta untuk tampil di Pendopo Indramayu saat Hari Bhayangkara.

"MC-nya itu nanyain nama bandnya apa, kita waktu itu belum punya nama, bingung namanya apa, terus karena sering latihan di rumah dinas Kapolres, ya sudah nama bandnya Roemah Dinas Band," ujarnya.

Baca juga: Semula Ingin Menjadi Polisi, Kini Gilang Wardana Menjadi Pastry Chef Profesional di Rozelle Dessert

Aprilia mengatakan, sebagai Polwan ia tidak ingin kalah berprestasi dengan polisi laki-laki. Di sela kesibukan menjalani tugas, ia ingin bisa tetap berprestasi dengan hobi yang dimilikinya tersebut.

Di Hari Polwan kali ini, Aprilia pun menunjukan kebolehannya bernyanyi lagu keroncong di hadapan rekan-rekan polisi yang lain. Suara Aprilia terdengar merdu, ia menyanyikan lagu 'Hanya Engkau' yang menjadi lagu keroncong favoritnya.

Baca juga: Hanna Marlina Putri Jadi Paskibraka Jabar, Lalu Bercita-cita Jadi Polisi, Namun Kini Jadi Model

Pada kesempatan itu, wanita asal Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah ini berharap di Hari Polwan ini, para Polwan di seluruh Indonesia semakin maju dalam menjalani tugas membantu masyarakat. "Semoga Polwan semakin maju, bisa membantu masyarakat dan semakin presisi sesuai dengan instruksi Pak Kapolri," ujarnya.

Berbagai suka duka sebagai polisi pun dialaminya selama bertugas. Aprilia mengaku pernah dimarahi seorang ibu saat menilang di masa awal menjadi polisi. Ibu itu melanggar lalu lintas,. Sambil marah-marah karena ditilang ibu itu bahkan mengaku seorang istri anggota polisi.

Baca juga: Asep Hermawan, Polisi yang Mengaku Hobi Belajar, Ikut Wisuda S2 dan S3 Secara Bersamaan

Walau demikian, ia bersama rekan-rekannya yang saat itu bertugas tetap melakukan penilangan. "Kabar tersebut rupanya sampai ke Pak Kasat, mungkin cerita ke suaminya, tapi kata Pak Kasat waktu itu. Sudah gak apa-apa, kalian yang benar," ujarnya, sambil tersenyum. (Tribun  Jabar/Handhika Rahman)

Sumber: Tribun Cirebon

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved