Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono Terus Menekan Laju Covid-19 dan Memberantas Preman

“Saya memiliki passion untuk membantu orang lain dalam arti bersedekah dan sebagai bagian dari satu tindakan spiritual saya"

dok Kapolres Garut
Kapolres Garut, Wirdhanto Hadicaksono 

KABUPATEN Garut dikenal cukup dinamis di Jawa Barat. Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono SH SIK Msi pun mengungkapkan sejumlah strateginya dalam menangani Kamtibmas di Kabupaten Garut.

Meski belum tiga bulan menjabat sebagai Kapolres Garut, pria murah senyum ini sudah menunjukkan sejumlah prestasi, termasuk dalam turut serta menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Garut.

Apa yang telah dan bakal dilakukannya dalam memimpin Polres Garut, wartawan Tribun Jabar Sidqi Al Ghifari berkesempatan mewawancarai secara ekslusif perwira menengah peraih penghargaan Adhi Makayasa itu di rumah dinas Kapolres Garut, belum lama ini.

Apa peran polisi dalam menangani Covid-19?

Polres Garut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari kolaborasi Satgas Kabupaten Garut tentunya kami harus bisa untuk menggandeng seluruh elemen dari mulai pemerintah kabupaten sampai kodim termasuk elemen masyarakat lainnya untuk bisa bersatu dalam merumuskan strategi penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut. Peran Polres Garut tentunya sebagaimana arahan dari pemerintah pusat, kami juga memiliki tanggung jawab yang sama dengan entitas yang lain termasuk Pemkab Garut.

Kegiatan bansos Covid-19 oleh jajaran Polres garut diimpin Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono
Kegiatan bansos Covid-19 oleh jajaran Polres garut diimpin Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono (Tribun Jabar/Sidqi Al Ghifari)

Apa upaya yang sedang dilakukan saat ini?

Kami mendorong  untuk bisa mengupayakan bagaimana masyarakat Garut menjadi sehat apalagi saat ini tentunya di satu sisi masalah angka-angka Covid-19 ini juga masih belum membaik.

Apa strategi yang dilakukan untuk menekan angka kematian Covid-19 di Garut?

Kami berharap PPKM ini masuk ke level satu tapi sampai saat ini kita masih berada di level tiga dan strateginya untuk saat ini memasuki pekan ini terutama di level 3 ini kami menerapkan yang namanya patuh prokes kawasan, patuh prokes ini adalah upaya untuk memperkuat kegiatan 3M di masyarakat sehingga aktivitas masyarakat tetap berlangsung tetapi dengan prokes yang kuat.

Langkah apa yang sekarang sedang dilakukan Polres Garut dalam penanganan Covid-19?

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved