Najla Bisyir Sempat Jajal Berbagai Bisnis Hingga Akhirnya Sukses Mendirikan Bittersweet

"Awalnya saya sama sekali enggak punya modal dan akhirnya bikin sistem reseller. Itu yang membesarkan dan menguatkan"

NAMA cake Bittersweet by Najla sudah tidak asing lagi bagi pencinta kuliner, khususnya kue. Bisnis kue ini milik Najla Bisyir yang dikenal sebagai pelopor dessert box yang kini menjadi viral dan banyak digemari masyarakat saat ini.

Perempuan kelahiran Jeddah, 19 September 1985, tersebut membangun bisnisnya karena hobi membuat kue. Melalui Instagram Live bersama Foodiz, Najla mengaku sempat kuliah jurusan hukum, namun hanya sampai 3 semester.

"Aku berhenti karena enggak happy, ngerasa kesiksa aja gitu. Aku merasa enggak nyaman dengan kuliah," ujar Najla beberapa waktu lalu. Kemudian, ia memutuskan untuk menikah. Najla baru terpikir untuk memulai setelah memililiki anak ketiga.

Najla Bisyir
Najla Bisyir (Instagram @alabisyir)

Ia pun teringat pada hal-hal yang didapatkannya dari sang nenek yang dijadikannya sebagai role model. Ia sangat mengagumi sang nenek atas kegigihan, kekuatan, dan kesabaran dalam membangun bisnis.

"Ini skill yang aku punya. Nenek mendidik aku agar perempuan bisa cari uang dan bisa juga di dapur. Aku jadi terpikir harus menjadi sesuatu nih yang bisa dilakukan dari rumah karena anak-anak masih kecil," katanya.

Baca juga: Natalia Sunanto Dulu Bikin Dapur Berantakan, Kini Usaha Kue Cokelatnya Berjaya

Sebelum memulai bisnis dessert box Bittersweet, Najla menjual cinnamon roll. Itu lantaran

ia senang jajan cinnamon roll yang sedang hits saat itu. "Anak-anak aku suka. Akhirnya aku bikin sendiri, lalu posting di sosmed. Banyak teman yang mau  dan aku kirim free," ujarnya.

Dorongan untuk berbisnis datang dari teman-teman yang mencicipi kue buatannya itu. Najla pun akhirnya melihat peluang dan tertarik untuk mencoba menjual kue hasil buatannya.

Baca juga: Devina Hermawan Ingin Membantu Orang Memasak dengan Mudah

"Ketika awal itu, aku coba open preorder dan yang pesan sampai 23 loyang sekitar Rp 1 juta. Aku merasa ini peluang banget," ujarnya.

Najla sempat berjualan kue buatannya selama Februari hingga Juli 2016, kemudian berhenti. Sebenarnya, berjualan kue itu bukan pengalaman pertama bagi Najla. Sebelumnya, ia sempat menjajal berbagai bisnis.

Najla Bisyir, pendiri Bittersweet
Najla Bisyir, pendiri Bittersweet (Instagram @alabisyir)
Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved