Sara Sucia, Penyanyi Serba Bisa Asal Bandung, Kini Siapkan Singel Bergenre RnB

"Ya memang tidak bisa disangkal bahwa orang di kita kebanyakan masih suka dengan genre pop, namun saya mencoba mencari tantangan lain"

dokumentasi Sara Sucia
Sara Sucia 

KOTA Bandung memang tak pernah habis melahirkan talenta penyanyi. Setiap tahun selalu saja ada penyanyi-penyanyi baru yang bermunculan meramaikan bursa musik Tanah Air. Para pendatang baru ini pun bukanlah pelaku baru di dunia tarik suara.

Mereka rata-rata telah berkecimpung lama di dunia hiburan, namun memang baru benar-benar dikatakan baru saat ia melangkah ke jenjang profesional, misalnya merilis sebuah karya baru yang secara otomatis turut mencatatkan nama mereka di dunia tarik suara profesional.

Salah satu nama yang dikatakan baru muncul di jenjang profesional ini adalah Sara Sucia. Sebagaimana yang lainnya, Sara Sucia juga sebenarnya bukanlah orang yang dikatakan baru-baru amat di dunia hiburan tarik suara.

Sara Sucia
Sara Sucia (dokumentasi Sara Sucia)

Ia cukup lama berkecimpung di dunia hiburan bersama berbagai komunitas musik dan kelompok band yang ia miliki. Namun Sara, dengan tekad bulat dan rasa optimistis tingginya, kini muncul dengan sebuah karya baru yaitu sebuah singel berjudul “Mom”.

"Ini adalah salah satu singel yang baru akan saya rilis dalam waktu dekat," ujar Sara ketika berbincang melalui siaran virtual belum lama ini.

Baca juga: Penyanyi Muda Asal Kota Bandung, Icha Nisa, Siapkan Sekuel

Sara menyebutkan bahwa singel “Mom” merupakan sebuah lagu manis yang dibuat oleh salah seorang kawan terbaiknya, Yayan atau Iyan, yang sudah ia kenal cukup lama sejak 2017.

Saat itu, Sara yang dikenal sebagai seorang penyanyi berbakat,  diperkenalkan beberapa lagu oleh Iyan. Dari sekian lagu yang ditawarkan, ternyata ada sebuah lagu yang sangat disukai Sara.

"Lagu itu berjudul “Mom” yang akan rilis sebagai singel tahun ini," katanya.

Baca juga: Penyanyi Tantri Kotak Pilih Investasi Rumah Kos untuk Penghasilan Tambahannya, Punya 8 Kamar

Lagu “Mom” menceritakan sebuah kisah tentang kasih sayang dan keberadaan ibu bagi seorang anak. Bagi seorang anak, ibu adalah segalanya dimana ia melahirkan, merawat, membesarkan hingga membuat anak menjadi seorang yang memiliki masa depan setelah dewasa.

Sara Sucia
Sara Sucia (dokumentasi Sara Sucia)

"Lagu ini sangat menginspirasi bagi saya pribadi dan secara kebetulan lagu ini dibawakan dalam genre yang aku suka yaitu RnB," katanya.

Genre RnB, kata Sara, memang terhitung masih sedikit kurang familier dibawakan sebagai singel baru untuk melambungkan nama bagi penyanyi pendatang baru. Kebanyakan, menurutnya, pendatang baru membawakan genre pop yang memang menjadi genre yang paling seksi dijadikan jagoan untuk mengatrol nama di dunia tarik suara.

Baca juga: Lima Penyanyi Jebolan Kompetisi Indosiar Merinits Karier Bersama dalam Girl Band Byoode

"Ya memang tidak bisa disangkal bahwa orang di kita kebanyakan masih suka dengan genre pop, namun saya mencoba mencari tantangan lain yaitu melalui genre yang berbeda," kata Sara.

Penyanyi kelahiran Bandung 29 November 1994, ini mengatakan, pada dasarnya genre apapun sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk mengatrol nama sebagai pendatang baru di dunia hiburan tarik suara. Secara kebetulan karena genre RnB menjadi aliran yang sangat cocok dengan karakter suaranya maka genre inilah yang ia pakai sebagai pendobrak di dunia olah vokal.

Sara Sucia bersama grup bandnya
Sara Sucia bersama grup bandnya (dokumentasi Sara Sucia)

Sara memang sudah lama berkecimpung di dunia tarik suara. Namun di dunia semi profesional, sejak 2017 Sara sudah terjun dalam berbagai even dan acara. Ia sempat membantu Beat Brothers Band sebagai penyanyi additional dan ia pun tercatat pernah bergabung dengan seorang senior dunia hiburan, yaitu di Chossy Pratama Production.

Baca juga: Berkat Konsisten Mendalami Alat Musik Kendang, Asep Ganjar Wiresna Meraih Gelar Doktor Seni Kendang

Untuk singel “Mom”, menurut Sara, saat ini materinya sedang dipersiapkan dan akan mulai take recording pada Agustus ini. Hal ini karena sebelumnya Sara menemui beberapa kendala saat akan memulai proses rekaman.

"Salah satunya karena pandemi, jadi proses rekamannya tertunda. Mudah-mudahan sekarang bisa terelalisasi," kata Sara. *

Jual Beli Alat Musik

SARA Sucia dikenal di kalangan pegiat hiburan tarik suara Kota Bandung sebagai penyanyi yang serba bisa dan memiliki olah vokal yang menjanjikan.

Pendiri Saramusica Official  pada 2018, ini selain memiliki band sendiri untuk berbagai kebutuhan hiburan, juga memiliki kesibukan sampingan lain yaitu jual beli alat musik. Kegiatan jual beli yang diistilahkan Sara sebagai kegiatan sampingan atau sambil lalu, dilakoninya secara tidak sengaja.

Baca juga: Sara Fajira Ingin Punya Pengalaman Berkolaborasi, Gabungkan Musik Tradisional dan Modern

"Awalnya sih aku cuma membeli alat-alat musik yang dijual teman-teman. Misalnya ada yang jual butuh, kebetulan harga miring, ya aku beli langsung," ujar Sara.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
455 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved