Sara Sucia, Penyanyi Serba Bisa Asal Bandung, Kini Siapkan Singel Bergenre RnB

"Ya memang tidak bisa disangkal bahwa orang di kita kebanyakan masih suka dengan genre pop, namun saya mencoba mencari tantangan lain"

dokumentasi Sara Sucia
Sara Sucia 

KOTA Bandung memang tak pernah habis melahirkan talenta penyanyi. Setiap tahun selalu saja ada penyanyi-penyanyi baru yang bermunculan meramaikan bursa musik Tanah Air. Para pendatang baru ini pun bukanlah pelaku baru di dunia tarik suara.

Mereka rata-rata telah berkecimpung lama di dunia hiburan, namun memang baru benar-benar dikatakan baru saat ia melangkah ke jenjang profesional, misalnya merilis sebuah karya baru yang secara otomatis turut mencatatkan nama mereka di dunia tarik suara profesional.

Salah satu nama yang dikatakan baru muncul di jenjang profesional ini adalah Sara Sucia. Sebagaimana yang lainnya, Sara Sucia juga sebenarnya bukanlah orang yang dikatakan baru-baru amat di dunia hiburan tarik suara.

Sara Sucia
Sara Sucia (dokumentasi Sara Sucia)

Ia cukup lama berkecimpung di dunia hiburan bersama berbagai komunitas musik dan kelompok band yang ia miliki. Namun Sara, dengan tekad bulat dan rasa optimistis tingginya, kini muncul dengan sebuah karya baru yaitu sebuah singel berjudul “Mom”.

"Ini adalah salah satu singel yang baru akan saya rilis dalam waktu dekat," ujar Sara ketika berbincang melalui siaran virtual belum lama ini.

Baca juga: Penyanyi Muda Asal Kota Bandung, Icha Nisa, Siapkan Sekuel

Sara menyebutkan bahwa singel “Mom” merupakan sebuah lagu manis yang dibuat oleh salah seorang kawan terbaiknya, Yayan atau Iyan, yang sudah ia kenal cukup lama sejak 2017.

Saat itu, Sara yang dikenal sebagai seorang penyanyi berbakat,  diperkenalkan beberapa lagu oleh Iyan. Dari sekian lagu yang ditawarkan, ternyata ada sebuah lagu yang sangat disukai Sara.

"Lagu itu berjudul “Mom” yang akan rilis sebagai singel tahun ini," katanya.

Baca juga: Penyanyi Tantri Kotak Pilih Investasi Rumah Kos untuk Penghasilan Tambahannya, Punya 8 Kamar

Lagu “Mom” menceritakan sebuah kisah tentang kasih sayang dan keberadaan ibu bagi seorang anak. Bagi seorang anak, ibu adalah segalanya dimana ia melahirkan, merawat, membesarkan hingga membuat anak menjadi seorang yang memiliki masa depan setelah dewasa.

Sara Sucia
Sara Sucia (dokumentasi Sara Sucia)

"Lagu ini sangat menginspirasi bagi saya pribadi dan secara kebetulan lagu ini dibawakan dalam genre yang aku suka yaitu RnB," katanya.

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved