Bek Persib Henhen Herdiana Pakai Sepatu Jahitan Sendiri Saat Bersekolah Sepak Bola  

Hehen mulai terlihat kuat ketika menyerang dan bertahan ketika masih bersekolah sepak bola di SSB Locomotive hingga Kartrabaja

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Henhen Herdiana 

BERMAIN dengan idola menjadi salah satu impian para pemain sepak bola profesional. Termasuk bek Persib Henhen Herdiana.

Impian Henhen menjadi kenyataan ketika dia bermain dengan pemain idolanya, Supardi Nasir.

Sebelum berseragamkan Pangeran Biru, Henhen mesti melalui jalan panjang nan terjal untuk menjadi pemain yang diidolakan oleh bobotoh di Indonesia.

Henhen Herdiana
Henhen Herdiana (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Henhen merupakan putra asli Subang yang lahir pada 10 September 1995.

Sebelum menjadi pemain belakang seperti, Henhen muda merupakan pemain yang pernah ditempatkan di mana saja oleh pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB).

Baca juga: Indra Mustafa Punya Kemampuan Melempat Jauh ke Dalam dan Akurat, Bek Tengah Andalan Persib

Perjalanannya menjadi pemain sepak bola professional ia arungi terlebih dahulu di SSB yang ada di daerah Subang, yaitu SSB Bareti Ciater.

Tidak puas dengan pendidikannya di SSB Bareti Ciater, Henhen muda hijrah ke Kota Kembang untuk mencari SSB yang dapat mengembangkan bakatnya dalam mengolah si kulit bundar.

Hehen mulai terlihat kuat ketika menyerang dan bertahan ketika masih bersekolah sepak bola di SSB Locomotive hingga Kartrabaja.

Baca juga: Agung Mulyadi, Winger Muda yang Sedang Mengikuti Kursus Kepelatihan Lisensi C AFC

Ketika dirinya masih menimba ilmu di SSB, dirinya pernah diposisikan sebagai winger, gelandang bertahan, sampai bek tengah.

Putra dari Dadang Hidayat ini memang mempunyai darah pesepak bola dari ayahnya yang juga seorang pemain sepak bola amatir.

Henhen Herdiana
Henhen Herdiana (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Perjalanan Henhen ketika menimba ilmu tidak mudah, ia lahir dari keluarga sederhana hingga ketika bersekolah sepak bola pun ia memakai sepatu yang ia jahit sendiri.

Henhen yang mempunyai cita-cita sebagai pesepak bola profesional mulai mencoba peruntungannya ketika masuk diklat Persib Bandung pada 2014.

Baca juga: Pensiun dari Persib, Airlangga Sucipto Berbisnis Merchandise Bandoeng FC, Pelanggannya Banyak

Kemampuannya yang terbilang cukup mengesankan dibanding para pemain seusianya, membuat dirinya dipanggil tim sepak bola PON Jawa Barat untuk mengisi posisi full back pada 2016.

Bersama pemain diklat Persib yang lain seperti Febri Hariyadi dan Gian Zola, Henhen mampu memberikan medali emas pada gelaran PON XIX/2016 di Jawa Barat.

Baca juga: Ardi Maulana Alias Dudung Bertekad Terus Belajar dari Para Pemain Senior Maung Bandung

Penampilannya yang mengesankan membawa dirinya menjadi salah satu pemain Maung Anom yang direkrut Persib Bandung untuk mengikuti Piala Presiden 2017.

Pada gelaran ini, Henhen kerap menjadi pemain yang berada di list starting line up Persib Bandung asuhan Djajang Nurjaman.

Henhen Herdiana
Henhen Herdiana (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Dalam gelaran Piala Presiden 2017 tersebut, Henhen mampu memperlihatkan permainan yang menjanjikan dan membawa dirinya dikontrak Persib Bandung untuk menghadapi Liga 1.

Tak berhenti di sana, Henhen menjadi salah satu dari 25 pemain yang dipanggil oleh coach Luis Milla untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2017 di Malaysia.

Baca juga: Mario Jardel, Bek Kanan yang Menjanjikan untuk Masa Depan Maung Bandung

Dilansir dari Transfermarkt selama berseragam Persib Bandung, Henhen berhasil bermain sebanyak 53 kali dengan mencetak 1 gol dan 3 assist.

Pemain sekaligus seorang ayah ini selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung menjalani latihan mandiri untuk mempersiapkan Liga 1 yang akan segera bergulir.

Henhen Herdiana
Henhen Herdiana (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Selama latihan mandiri di rumah masing-masing, selain melahap setiap menu latihan dari tim pelatih, ia juga banyak menghabiskan waktunya dengan keluarga. (tribun jabar/fakhri fadlurrohman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
423 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved