Indra Mustafa Punya Kemampuan Melempat Jauh ke Dalam dan Akurat, Bek Tengah Andalan Persib

Sepanjang musim, Indra bermain sebanyak 10 kali. Debut pertamanya di tim senior adalah saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion GBLA.

Tribun Jabar/Ferdyan Adhi Nugraha
Indra Mustafa 

DALAM beberapa tahun terakhir, Persib Bandung seolah tidak memberi tempat kepada bek tengah hasil binaan sendiri. Bek tengah selalu dihuni oleh para pemain asing atau pemain yang berasal dari luar Bandung dan Jawa Barat.

Padahal dalam sejarahnya, tim berjuluk Maung Bandung itu selalu memiliki bek tengah andalan yang berasal dari hasil binaan sendiri. Mulai dari Adeng Hudaya, Robby Darwis, Yadi Mulyadi, dan Dadang Hidayat.

Kini harapan untuk memiliki bek tengah tangguh yang berasal dari Diklat Persib ada di beberapa pemain muda. Satu di antaranya adalah pemain asal Bogor, Indra Mustafa.

Indra Mustafa
Indra Mustafa (Tribunnews)

Pemain yang lahir pada 22 Juni 1999 itu mencuri perhatian kala naik ke tim senior pada musim 2018. Ketika itu, Indra dipromosikan oleh pelatih Mario Gomez setelah beberapa tahun menimba ilmu di Persib junior.

Indra mulai masuk ke Diklat Persib pada tahun 2016. Di tim muda Persib, Indra kerap di tempatkan sebagai bek sayap kanan dan bek tengah. 

Baca juga: Pensiun dari Persib, Airlangga Sucipto Berbisnis Merchandise Bandoeng FC, Pelanggannya Banyak

Pada ajang Liga 1 U-19 2017, Indra hampir membawa Persib U-19 juara. Namun sayang, di partai final Persib U-19 harus menelan kekalahan dari Persipura Jayapura U-19.

Lalu satu musim setelahnya, Indra mendapat kesempatan untuk berlatih bersama tim utama. Dia kerap kali diikutsertakan pada saat Persib menggelar pemusatan latihan maupun uji coba.

Baca juga: Menurut Peneliti Sejarah, Persib Lahir di Bandung pada Tahun 1934 Bukan 1933

Gomez yang kala itu membutuhkan back up untuk duet Bojan Malisic dan Victor Igbonefo menarik Indra ke tim utama. Sejak saat itu, nama Indra mulai dikenal oleh publik sepak bola Indonesia.

Pada Liga 1 2018, Indra tampil cukup impresif sebagai pemain debutan. Sepanjang musim, Indra bermain sebanyak 10 kali. Debut pertamanya di tim senior adalah saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion GBLA.

Indra Mustafa (kanan) saat berduel dengan pemain PS Tira Persikabo
Indra Mustafa (kanan) saat berduel dengan pemain PS Tira Persikabo (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Berkat penampilan impresifnya itu, Indra mendapat kesempatan untuk membela Timnas Indonesia U-19. Dia bergabung dengan tim asuhan Indra Sjafri itu dalam pemusatan latihan di Solo, Jawa Tengah.

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved