Dengan Kostum Aladin dan Karpet Terbang, Fadli Maulana Menginspirasi untuk Berbagi Donasi

"Saya suka belanja clothing dan daripada beli terus ke toko pakai merk lain, kepikiran kenapa enggak bikin sendiri"

dokumentasi Fadli MI
Fadli Maulana dengan memakai kostum Aladin dan karpet terbang di Jalan Asia Afrika, mengajak warga untuk berbagi donasi pada masa pandemi 

VIDEO Aladin yang membagikan donasi menggunakan karpet terbang viral di media sosial. Cara yang kreatif ini dilakukan oleh mahasiswa asal Kota Bandung, Fadli Maulana Ibrahim (23).

Di balik kostum Aladin ini, Fadli menginspirasi banyak kalangan karena aksinya yang unik. Berbagi kepada yang membutuhkan ternyata telah dilakukan Fadli sebelum adanya pandemi Covid-19.

Mahasiswa Universitas Widyatama jurusan manajemen bisnis ini mengatakan, memang senang menyisihkan sebagian pendapatannya dan uang pribadi untuk berbagi.

Fadli Maulana Ibrahim berpose di depan Gedung Sate Bandung beberapa waktu lalu
Fadli Maulana Ibrahim berpose di depan Gedung Sate Bandung beberapa waktu lalu (dokumentasi Fadli MI)

"Sebelum PPKM juga suka bikin donasi, penggalangan dana atau bagi-bagi sembako," ujar Fadli saat dihubungi Tribun, Rabu (22/7/2021).

Ia menceritakan pendapatan pribadi yang ia dapatkan berasal dari hasil usahanya berjualan pakaian, membuka usaha clothing. Fadli telah memulai usaha di dunia clothing sejak duduk di bangku SMA.

Baca juga: Sosok Pendongeng Menginspirasi Ulee, Penyandang Disabilitas Ini Mendesain Kaos & Berbagi untuk Yatim

"Saya suka belanja clothing dan daripada beli terus ke toko pakai merk lain, kepikiran kenapa enggak bikin sendiri. Akhirnya dimulai sejak kelas satu SMA, bikin desain baju dan dijual ke teman-temannya," ucapnya.

Memulai bisnis di era digital, membuat Fadli pun melihat peluang untuk membangun bisnisnya. Bermula dari menjual secara offline dan pendapatannya diputar hingga saat ini, justru usaha clothing-nya tumbuh dengan metode penjualan online.

Baca juga: Maya Berlin Sulap Batok Kelapa Jadi Wayang Korona, Kreativitas Seorang Guru di Tengah Pandemi

Di masa PPKM Darurat ini, Fadli pun mengajak para pengusaha muda lainnya untuk terus belajar hal baru supaya usahanya bisa bertahan.

"Jangan karena PPKM lalu menyerah dan pasrah, karena bisa bertahan dan penjualan aman dengan online," ucapnya. (tribun jabar/putri puspita)

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved