Wina Amelia Tidak Menduga Videonya Viral Hingga Dikomentari Artis, Dapat Bantuan dari Dedi Mulyadi

"Allhamdulilah beban hidup saya sedikit berkurang karena adanya bantuan juga dari Bapak Haji Dedi Mulyadi"

Tribun Jabar/Dwiky Maulana Vellayati
Wina Amelia di Warung Kopi miliknya di Jalan KK Singawinata, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Kamis (15/7/2021). 

WINA Amelia (26) seorang wanita hamil asal  Purwakarta viral setelah videonya di medsos. Dalam video yang beredar Wina menahan tangis akibat  warung kopi miliknya terjaring razia oleh petugas gabungan di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyatakat (PPKM) Darurat.

Wina menceritakan,  di dalam video viral tersebut ia hanya mengeluarkan suara hati sampai menahan tangisan.

“Saya frontal aja hanya mengeluarkan isi hati saya tidak tau kalau disitu lagi direkam sama suami saya sehingga menjadi viral kaya begini," kata Wina saat di temui Tribunjabar.id di Jalan KK Singawinata, Kelurahan Nagri Tengah, Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta, Kamis (15/7/2021).

Video Wina Amelia yang viral di media sosial, saat ia menahan tangis akibat warungya dirazia petugas untuk penegakan disiplin PPKM
Video Wina Amelia yang viral di media sosial, saat ia menahan tangis akibat warungya dirazia petugas untuk penegakan disiplin PPKM (Tribun Jabar/Dwiky Maulana Vellayati)

Setelah itu, Wina bersama suaminya langsung di kenakan sanksi denda berupa uang sebesar Rp 150 ribu oleh Pengadilan Negeri Kabupaten Purwakarta karena warung miliknya yang dianggap melanggar dari aturan PPKM Darurat yang dimana langsung menjalankan sidang tindak pidana ringan (tipiring).

"Saya sama suami pada posisi sama sekali tidak mempunyai uang," ujarnya.

Namun, kata Wina, ia bersama suami mendapatkan keringanan dari pihak pengadilan untuk diberikan waktu bayar selama sehari.

Baca juga: Dari YouTube, Dedi Mulyadi Bisa Dapat Duit Seharga Mobil Murah Tapi Dibagi Lagi ke Warga Miskin

"Dikasih waktu sampai sore itu pun uangnya masih kurang namun kata jaksa katanya datang lagi besok," ucapnya.

Akibat kejadian ini, kata Wina, ia banyak mengalami bantuan yang terus berdatangan termasuk dirinya bersama suami mendapatkan bantuan dari salah satu Anggota DPR RI yakni Dedi Mulyadi.

"Allhamdulilah beban hidup saya sedikit berkurang karena adanya bantuan juga dari Bapak Haji Dedi Mulyadi, sebenarnya mah sih saya gak punya niatan untuk viral," ujarnya.

Baca juga: Marshanda Nurfitria Ingin Memberikan Hal Positif bagi Perkembangan Pariwisata Purwakarta

Sebelumnya, video viralnya ikut direspons oleh salah seorang artis sinetron yaitu Arya Saloka.

"Saya tidak tahu sama sekali kalo misalkan ada artis ikutan komentar di video saya yang viral kemarin tersebut," kata Wina saat di hubungi melalui sambungan telepon, Rabu, (14/7/2021).

Wina mengaku untuk saat ini tidak sama sekali mempunyai akun media sosial apa pun, sehingga dalam kasus dirinya viral hanya mengetahui dari saudara atau teman-teman terdekatnya.

Baca juga: Rhaisya Candrika, Kutu Buku yang Terpilih Jadi Putri Remaja, Akan Sosialisasikan Wisata Purwakarta

"Kebetulan saya memang gapunya akun sosial media apapun semuanya, saya hanya punya Whatsapp saja, jadi taunya banyak yang ngirim video viral tersebut kepada saya," ujarnya.

Setelah itu, Wina merespons dengan malu saat mengetahui bahwa terdapat salah satu artis Arya Saloka tersebut yang turut berkomentar atas viralnya video tersebut.

"Gimana ya, saya merasa kaget aja gitu kalo emang beneran ada artis yang ikutan komentar di video viral saya, tapi saya memang tidak punya niat sama sekali untuk viral kaya gini," ucapnya.

Baca juga: Inilah Hermawan yang Memfoto Pemulung yang Baca Al Quran Hingga Akbar Diangkat Anak oleh Syekh Ali

 Dalam video berdurasi 27 detik tersebut Wina tampak mengenakan daster berwarna cokelat dan masker, sambil berdiri di depan pintu, dia mengeluhkan hidupnya bakal kesulitan jika warung terpaksa ditutup.

"Saya BPJS aja gak ada, sok siapa yang mau ngebiayain kalo saya gak buka usaha ini. Tapi saya ini nutupnya gimana bapak, saya gapunya rolling door," kata seorang ibu di dalam video viral tersebut sambil menahan tangis di depan seluruh petugas gabungan. 

Baca juga: Kisah Ucuy Cihuy, Sempat Jadi Pembantu, Pemuda Kampung dari Cianjur Ini kini Artis Sinetron

Atas kejadian tersebut, terdapat salah satu artis sinetron Arya Saloka yang memerankan peran Mas Al dalam sinetron "Ikatan Cinta "ikut mengomentari atas video viral tersebut.

"Bapak-bapak yang terhormat kalau mau PPKM seperti ini tolong diberikan bantuan kepada yang memang membutuhkan dan kekurangan, orang lama-lama bukan karena Covid tapi karena stres," ujar Arya Saloka melalui cuitan Snapgram akun instagram pribadinya @arya.saloka. (tribun jabar/dwiky maulana velayati)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved