Nike Ardilla Belum Sempat Lihat Lukisan Pesanannya yang Disandingkan dengan Marilyn Monroe

"Sebetulnya ini kamar replikanya, kamar aslinya kan di rumah lama, rumahnya gak jauh dari sini. Posisi kasur, posisi TV sama persis"

Editor: adityas annas azhari
Tribun Jabar/Shania Septiana
Lukisan pesanan Nike Ardilla yang belum sempat dilihatnya karena wafat. Lukisan ini ada di Museum Nike Ardilla 

SUDAH 26 tahun Raden Rara Nike Ratnadilla atau dikenal dengan Nike Ardilla meninggalkan gemerlapnya ingar bingar dunia entertainment dan jutaan penggemarnya.

Namun, hingga kini sosoknya masih dirindukan masyarakat Indonesia lantaran suaranya yang merdu kala menyanyikan lagu miliknya.

Nike Ardilla merupakan legenda penyanyi Indonesia yang terus dikenang masyarakat hingga kini.

Kamar replika mendiang Nike Ardila di Museum Nike Ardila  Kompleks Arya Graha, Jalan Aria Utama No 5, Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung
Kamar replika mendiang Nike Ardila di Museum Nike Ardila Kompleks Arya Graha, Jalan Aria Utama No 5, Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Sepuluh hari sebelum kepergiannya, Nike sempat memesan lukisan berupa gambar dia yang disandingkan dengan penyanyi idolanya yaitu Marilyn Monroe.

Nike Ardilla ternyata sangat menggemari penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat tersebut. Namun lukisan permintaan Nike Ardilla tersebut baru bisa diwujudkan 40 hari setelah kematiannya pada 19 Maret 1995 silam.

Baca juga: Keluarga Nike Ardilla Minta Amel Tetap Jadi Diri Sendiri, Jangan Jadikan Nike Pedoman

"Jadi Teh Nike Ardilla sampai sekarang belum lihat lukisan pesanannya ini. Beliau sengaja pesan lukisan dia yang disandingkan dengan Marilyn Monroe," ucap Bella, keponakan mendiang Nike Ardilla saat ditemui di Museum Nike Ardilla,  Kompleks Arya Graha, Jalan Aria Utama No.5, Cipamokolan, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/7/2021).

Lukisan tersebut akhirnya, diserahkan kepada pihak keluarga, serah terima diwakili oleh Raden Edi Kusnadi, ayahanda Nike Ardilla.

Pintu mobil Honda Genio yang rusak setelah kecelakaan tunggal di Jalan RE Martadinata, Bandung, 19 Maret 1995. Kecelakaan itu menewaskan penyanyi Nike Ardilla yang saat itu mengemudikan mobil tersebut. Pintu mobil tersebut ada di Museum Nike Ardilla di Bandung
Pintu mobil Honda Genio yang rusak setelah kecelakaan tunggal di Jalan RE Martadinata, Bandung, 19 Maret 1995. Kecelakaan itu menewaskan penyanyi Nike Ardilla yang saat itu mengemudikan mobil tersebut. Pintu mobil tersebut ada di Museum Nike Ardilla di Bandung (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Tidak hanya itu, banyak foto-foto Marilyn Monroe yang dipajang di dalam kamar pribadi Nike Ardilla.

"Sebetulnya ini kamar replikanya, kamar aslinya kan di rumah lama, rumahnya gak jauh dari sini. Posisi kasur, posisi TV sama persis.  Wallpaper dinding kami cari yang serupa bahkan sampai sprei dan kasurnya juga ini masih original. Waktu teh Nike meninggal sprei kasurnya ini," ucap Bella.

Baca juga: Penyanyi Tantri Kotak Pilih Investasi Rumah Kos untuk Penghasilan Tambahannya, Punya 8 Kamar

Kepergian sosok Nike Ardilla di puncak kariernya kala itu memang menoreh pedih bagi para penggemar.

Suasana di dalam Museum Nike Ardila, Komplek Arya Graha, Jalan Aria Utama No 5, Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung
Suasana di dalam Museum Nike Ardila, Komplek Arya Graha, Jalan Aria Utama No 5, Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung (Tribun Jabar/Shania Septiana)

Nike Ardilla meninggal dunia pada 19 Maret 1995, dalam sebuah kecelakaan tunggal di Jalan RE. Martadinata, Kota Bandung.

Baca juga: Lima Penyanyi Jebolan Kompetisi Indosiar Merinits Karier Bersama dalam Girl Band Byoode

Menurut penuturan Bella, saat itu Nike mengendarai mobil berasama asistennya. "Asistennya waktu itu koma, dan Teh Nike gak terselamatkan," katanya. (tribun jabar/shania septiana)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved