Gelandang Persib Erwin Ramdani Mencari Suasana Baru dalam Latihan di Masa PPKM

"Saya selalu mencoba mencari suasana latihan yang baru. Walau tempatnya sama, yaitu di rumah, dengan menu dan hal baru, kita bisa menikmatinya

Editor: adityas annas azhari
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Erwin Ramdani 

LATIHAN mandiri yang dilakukan pemain Persib Bandung selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masayarakat (PPKM) Darurat, 3 Juli-20 Juli 2021, berpotensi terjadinya kejenuhan. Pasalnya pasukan tim Maung Bandung harus melakukan rutinitas yang sama dan tidak berinteraksi langsung dengan rekan-rekannya.

Hal tersebut dikatakan gelandang Persib Erwin Ramdani. Namun, Erwin mengaku memiliki kiat dia tidak mengalami kebosanan selama menjalani latihan mandiri.

Pemain Persib bernomor punggung 93 ini mengatakan salah satu cara agar tak jenuh dan bosan saat berlatih mandiri, dia enjoy dan menikmati setiap program latihan yang diberikan tim pelatih.

Erwin Ramdani
Erwin Ramdani (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Saya selalu mencoba mencari suasana latihan yang baru. Walau tempatnya sama, yaitu di rumah, dengan menu dan hal baru, kita bisa menikmatinya. Itu yang penting," ujar Erwin, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (7/7).

Selama berlatih mandiri, kata mantan pemain PSMS Medan, ini dia tidak merasa terbebani. Pasalnya, kata Erwin, dia selalu sadar akan tanggung jawab sebagai pesepakbola profesional.

Baca juga: Daya Ledak dan Kerja Keras Frets Listanto Butuan Menjadi Harapan Persib di Liga I

Erwin tidak ingin ketika Liga 1 2021 bergulir, kondisi fisiknya tidak prima. Bila fisik tidak prima, ujar Erwin, dipastikan setiap pemain tak akan bisa berkontribusi maksimal bagi tim Maung Bandung.

"Saat ini kami fokus menjalankan program mandiri yang diberikan pelatih. Latihan adalah kebutuhan. Sejauh ini kami menikmatinya," ucapnya.

Erwin Ramdani
Erwin Ramdani (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Sebelumnya, Erwin selalu menegaskan dia selalu siap menjalani kompetisi Liga 1 2021. Untuk itu Erwin selalu menjalani latihan secara professional, tak terkecuali saat berlatih sendiri di rumah tanpa diawasi langsung pelatih.

Menurut Erwin, tidak hanya Persib yang bekerja keras mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan di kompetisi Liga 1 tahun ini. Erwin mengatakan semua klub, terutama klub-klub besar Indonesia, tidak mau sekadar lewat di Liga 1.

Baca juga: Ardi Idrus Bidik Target Besar, Lebih dari Sekadar Pemain Inti Persib Bandung

Semua klub, ujar Erwin, semua klub berlatih ekstra demi menghasilkan performa terbaik dan mencapai prestasi tertinggi.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved