Daya Ledak dan Kerja Keras Frets Listanto Butuan Menjadi Harapan Persib di Liga I

Salah satu gol ikoniknya adalah kala membantu Persib mengalahkan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Denpasar, Bali, 28 Oktober 2019

Editor: adityas annas azhari
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Frets Listanto Butuan 

PENAMPILAN Frets Listanto Butuan bersama Persib Bandung pada ajang Piala Menpora 2021 mencuri perhatian. Selama berlaga di turnamen pramusim itu, Frets bermain sebanyak 8 kali dengan catatan 3 gol.

Performa gemilangnya tersebut membuat Frets masuk nominasi sebagai pemain terbaik turnamen. Kendati kalah dari Marc Klok, banyak pihak yang memprediksi Frets akan menjadi super star baru Maung Bandung di Liga 1 2021.

Pemain kelahiran Ternate, 14 Juni 1996 memulai karir profesionalnya sebagai pesepak bola pada musim 2016 bersama PS TNI. Kala itu, Frets merupakan anggota TNI aktif yang cukup gemar bermain sepak bola.

Frets Listanto Butuan
Frets Listanto Butuan (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Lalu pada musim 2018, tawaran datang dari klub Liga 1, PSMS Medan. Sejak saat itulah, publik sepak bola Indonesia mulai mengenal kemampuan Frets.

Selama berseragam PSMS, Frets bermain sebanyak 27 kali dengan catatan 6 gol dan 4 asist. Berkat penampilannya itu, banyak klub yang memburu tanda tangannya termasuk Persib Bandung.

Baca juga: Ardi Idrus Bidik Target Besar, Lebih dari Sekadar Pemain Inti Persib Bandung

Tepat Januari 2019, Frets bersama beberapa pemain PSMS Medan lainnya seperti Abdul Aziz dan Erwin Ramdani resmi diperkenalkan Persib. Frets dikontrak Persib selama 2 tahun.

Pada awal musim, Frets cukup jarang tampil. Pelatih Persib, Robert Alberts, lebih memilih memasang Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra di sektor sayap.

Frets Listanto Butuan
Frets Listanto Butuan (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Namanya pun sedikit terlupakan karena Frets sorotan lebih tertuju kepada Abdul Aziz dan Erwin Ramdani yang kala itu sama-sama baru didatangkan dari PSMS Medan.

Namun memasuki putaran kedua, Frets mulai rajin diturunkan oleh Robert untuk bermain. Sepanjang musim, Frets tampil sebanyak 16 kali dengan 12 di antaranya sebagai starter. Di musim itu juga, Frets membukukan 3 gol.

Baca juga: Mimpi Ravil Shandyka Bergabung dengan Persib Akhirnya Jadi Kenyataan, Bersiap Diri & Percaya Diri

Salah satu gol ikoniknya adalah kala membantu Persib mengalahkan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Denpasar, Bali, 28 Oktober 2019. Ketika itu, Frets mencetak satu gol yang membuat Persib menang dengan skor 2-0.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved