Mimpi Ravil Shandyka Bergabung dengan Persib Akhirnya Jadi Kenyataan, Bersiap Diri & Percaya Diri

"Menurut Ravil, sih, tergantung sama prinsip diri masing-masing kalau bersaing. Kalau percaya sama kemampuan diri sendiri, ya, siap bersaing"

Editor: adityas annas azhari
instagram @ravilshandyaka14
Ravil Shandyka Putra 

BERMAIN di klub besar seperti Persib Bandung menjadi impian para pemain muda yang mengejar menjadi pesepak bola profesional. Begitu pula dengan Ravil Shandyka Putra. Ravil bermimpi bergabung Persib dan mimpinya itu jadi kenyataan.

Ravil mengawali kariernya bersama Persib muda pada 2018. Dia mengikuti berbagai kompetisi Bersama klubnya itu.

Tak berhenti di Persib Muda, Ravil mendapat promosi bermain bareng skuad utama. Di sana, dia harus bersaing dengan para pemain senior, seperti Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Ezra Walian.

Ravil Shandyka Putra
Ravil Shandyka Putra (instagram@ravilshandyaka14)

Kemampuan menggedor pertahanan lawan pernah ia perlihatkan ketika ia menciptakan hattrick dalam laga uji coba melawan tim Karawang United di Stadion GBLA, Sabtu (5/6/2021).

Kemampuannya dalam menjebol gawang lawan ini menjadi bekal untuk bersaing dengan para pemain-pemain top di Liga 1 Indonesia. Dan tentu saja kemampuannya itu untuk diperlihatkannya kepada coach Robert Alberts.

Baca juga: Bayu Mohamad Fiqri Bukan Penghias Bangku Cadangan Persib Bandung

"Menurut Ravil, sih, tergantung sama prinsip diri masing-masing kalau bersaing. Kalau percaya sama kemampuan diri sendiri, ya, siap bersaing di latihan, tunjukkan" ujar Ravil dalam sesi pers konfrens seusai laga uji coba melawan Karawang United.

Ia mengaku tidak akan berpuas diri setelah melakukan hattrick ke gawang Karawang United.

Dalam data dari Transfermarkt, Ravil bergabung dengan Persib pada 2020, namun tidak pernah sekali pun masuk ke dalam daftar pemain di Piala Menpora 2021.

Baca juga: I Made Wirawan, Pria Pendiam yang menjadi Kiper Tangguh Persib. Ia Sosok Penyayang Anak

Walaupun demikian, ia merasa bersyukur bermain di tim senior dan banyak mendapatkan pelajaran dan pengalaman dari pemain-pemain top di Liga 1.

"Tentunya mengalaman baru juga buat Ravil di tim senior. Sangat senang, cuma jangan sampai membuat Ravil berpuas diri, semoga dengan gol tadi membuat Ravil terus belajar," katanya.

Ravil Shandyka Putra
Ravil Shandyka Putra (media persib)

Pria kelahiran Bandung 14 Januari 2002 ini mempunyai hobi yang berbanding terbalik dengan kariernya sebagai penyerang Maung Bandung.

Baca juga: Muhammad Syafril Lestaluhu Kembali ke Tim Utama Persib Maung Bandung

Di luar lapangan, Ravil mempunyai hobi bermain Play Stasion (PS) dan bermain gitar saat senggang sepulang berlatih atau libur latihan. (tribun jabar/fakhri fadlurrohman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved