Succes Story

Natalia Sunanto Dulu Bikin Dapur Berantakan, Kini Usaha Kue Cokelatnya Berjaya

“Awalnya cuma jual satu atau dua. Saya sempat berpikir 1.000 dus yang sudah dipesan pasti hanya bakal numpuk, tapi akhirnya habis juga"

Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Natalia Sunanto 

BANYAK orang bisa menuai sukses, termasuk bisnis, berawal dari hobi. Itu yang kini dinikmati Natalia Sunanto, pengusaha bakery alias toko kue.

Ia hobi membuat kue sejak masih SMP. Pada 2016, Natalia mulai membuka usaha kue cokelat bernama Homebaker.

Saat ditemui Tribun Jabar di Yips Cafe, Jalan Lengkong Besar Nomor 36, Kota Bandung,  ia menceritakan proses membangun usaha Homebaker.

Natalia Sunanto
Natalia Sunanto (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

"Nenek saya hobi bikin kue dan saya mulai tertarik untuk membuat kue saat SMP. Dulu, malah sempat dibilang ‘udah deh jangan bikin  kue lagi, soalnya bikin dapur berantakan’," ujar Natalia, Jumat (4/6/2021).

Kata-kata itu tak membuat Natalia patah semangat. Ia pun mengalami kegagalan demi kegagalan.

"Awal saya bikin kue, tentu sering gagal. Malahan pernah hasilnya kaya sendal jepit, maksudnya bantet," ujarnya sambil tertawa.

Berkat semangat pantang menyerah dan ketekunan, Natalia akhirnya berhasil menemukan resep kue yang pas. Ia mulai sering membuat kue ulang tahun pesanan teman-temannya dan ia senang banyak teman yang menyukai rasa kue buatannya.

Baca juga: Diana Biasa Posting Kue-kue Buatannya di Media Sosial, Hasil Keuntungan untuk Uang Jajan Anak

Seiring waktu, banyak yang mencoba rasa kuenya hingga teman dari temannya pun membeli kue buatannya. "Mulai dari iseng dan akhirnya mulai rutin membuat pesanan dan justru dapat penghasilan tetap dari bisnis ini. Ya udah, saya lanjutkan," kata Natalia.

Setelah lima tahun, di Homebaker yang memproduksi berbagai roti buatan tangan Natalia, dikenal juga kue cokelat khas Jepang yang lumer di mulut.

Natalia Sunanto
Natalia Sunanto (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

Ketika merintis Homebaker, perempuan lulusan Universitas Kristen Maranatha Jurusan fashion design ini mengatakan kue cokelat khas Jepang belum ada di Kota Bandung.

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved