The Handler Tempuh Jalur Berbeda, Mengusung British Pop Rock dan Japanese Style

"Sound bass-nya memang aneh dan berbeda dari permainan dan sound biasa yang saya dengar di band lain"

Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Grup band, The Handler 

BERKREASI di bidang seni musik bisa dilakukan melalui cara apapun, termasuk menjadi band kaver atau band yang membawakan lagu-lagu milik orang lain.

Dewasa ini menjadi band kaver bukan saja membuat para pemainnya bisa menjadi terkenal, namun juga bisa menghasilka rupiah yang cukup menggiurkan.

Karena itu, tak heran jika saat ini banyak sekali band  kaver yang bermunculan di mana-mana, termasuk di Kota Bandung sebagai salah satu gudang talenta industri musik Tanah Air.

Grup band, The Handler
Grup band, The Handler (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Salah satu band kaver yang ada di Kota Bandung adalah The Handler. Band satu ini mengusung dua kiblat musik berbeda saat melakukan aksi di atas panggung.

Dua aliran musik yang mereka ambil adalah British Pop Rock serta Japanese Style. Jika dikerucutkan, maka dua aliran musik yang mereka bawakan adalah musik lagu-lagu Muse dari Inggris dan J-Rocks yang beraliran Jepang dari Tanah Air.

Ada sejumlah alasan mengapa dua band ini menjadi kiblat musik kaver dari The Handler yang digawangi oleh Akbar (bass), Risal (gitar), Erik (vokal), dan Ryan (drum). Dari sekian banyak alasan itu, keunikan dan permainan musik yang sangat berbeda dari Muse dan J-Rocks dibanding band-band umum lainnya, menjadi daya tarik paling kuat bagi The Handler menjadikan mereka sebagai kiblat musik.

Baca juga: Penyanyi Muda Asal Kota Bandung, Icha Nisa, Siapkan Sekuel

Menurut Erik, Muse yang mereka jadikan kiblat musik barat untuk dijadikan sebagai kaver musik mereka, memiliki sejumlah hal unik yang tidak mereka temukan di band-band terkenal lainnya.

"Karakter musik Muse itu beda banget, jangan bicara soal skill, permainan mereka memang unik, apalagi skil mereka," kata Erik saat ditemui di acara  Kimi Show, Jumat (28/5).

Mengusung aliran musik yang sangat lengkap mulai dari pop, rock, progresive rock, art rock, hingga electronic, R&B dan soul, band Muse memang mampu membuat banyak penggemar musik memiliki tanggapan dan kesan tersendiri. Meskipun musiknya terkadang rumit, menurut Erik, musik Muse ternyata selalu enak didengar.

Baca juga: Inovasi Musik dengan Playtronica Ala Sisca Guzheng, Sang Pemain Harpa

"Itu yang membuat saya pribadi memandang Muse sebagai band yang sangat berbeda. Ini membuat kami pun ingin berebeda dari band-band kaver lainnya," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved