Sungguh Mulia Ari Jalliludin, Spontan Berikan Pakaian untuk ODGJ di Tegallega Bandung

lihat ODGJ itu engak pakai busana, saya kepikiran buat ngasih pakaian saya ke orang gila itu dan kasihan

istimewa
Ari Jalliludin, pengemudi ojek online yang memberikan baju kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) 

ARI Jalliludin mendadak viral. Pengemudi ojek online berusia 31 tahun itu menuai pujian setelah aksinya memberikan pakaian kepada  orang dengan gangguan jiwa di Taman Tegallega, Kamis (27/5/2021) tersebar di media sosial. 

Dalam video berdurasi 48 detik yang viral itu, Ari terlihat melepas pakaiannya untuk diberikan kepada orang dengan gangguan jiwa yang telanjang di pinggir jalan. Dalam video itu pun terlihat, orang dengan gangguan jiwa tersebut sempat menolak dan hendak meninggalkan Ari yang sedang berusaha melepas celananya.

Ari kemudian mengejarnya sambil menyerahkan celana dan bajunya. Ari pun hanya menggunakan celana pendek dan jaket ojek onlinenya. 

tangkapan layar saat Ari jalliludin memberikan baju kepada orang dengan gangguan jiwa di Taman Tegallega, Bandung
tangkapan layar saat Ari jalliludin memberikan baju kepada orang dengan gangguan jiwa di Taman Tegallega, Bandung (istimewa)

Video yang diunggah akun @beritabandung itu sudah ditonton 74 ribu dan terus bertambah serta mendapat ratusan komentar beragam dari netizen.

Pemilik akun @arie_mxkingbdg memberikan komentar positif untuk aksi sang driver ojek online tersebut. 

"Mantap, bangga boga baturan siga kieu sing gede milik mang Pedro.(Mantap, bangga punya teman seperti ini, semoga beruntung," tulisnya dalam kolom komentar. 

Baca juga: Citra Yuliasari Rilis Buku Sosialijah Karantina, Ceritakan Ibu-ibu Kelas Menengah di Era Karantina

Pun demikian dengan pemilik akun @agungdungdung. "The real orang kaya, semoga Allah balas rejekinya kang ojol (ojek online)," tulisnya. 

Ari mengaku tidak tahu jika aksinya itu ada yang merekam. Peristiwa itu, kata dia, terjadi saat  dirinya sedang mencari pesanan, kemudian dia melihat ada orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ yang berjalan di pinggir jalan tanpa menggunakan pakaian. 

"Awalnya sih, cuma lihat saja pas lagi nyari orderan, lihat ODGJ itu engak pakai busana, saya kepikiran buat ngasih pakaian saya ke orang gila itu dan kasihan juga," ujar Ari kepada Tribun, saat dihubungi melalui telepon, Jumat (28/5).

Menurut Ari, ODGJ itu sempat menolak saat akan diberi pakaian dengan alasan tubuhnya kotor. Ari pun berupaya membujuk hingga ODGJ tersebut bersedia mengenakan pakaiannya. Ketika itu, dia memberikan celana panjang dan bajunya sehingga hanya tersisa jaket dan celana pendek.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved