Herman Suherman: Dinas-dinas di Kabupaten Cianjur Harus Bersaing Secara Sehat

Ada, program 1.000 kilometer jalan beton dan pemeliharaan jalan akan segera ditangani. Kemudian pembangunan dan rehabilitasi pesantren

Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Bupati Cianjur Herman Suherman dan wakilnya Tb Mulyana Syahrudin (kanan). 

TAK mudah menjadi kepala daerah di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Ini pula yang diakui Herman Suherman, yang 18 Mei lalu baru saja dilantik menjadi Bupati Cianjur oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Gedung Sate Bandung.

Ada banyak pekerjaan, menurut Herman, yang harus ia dan wakilnya, TB Mulyana Syahrudin, segera kerjakan. Bukan saja soal penanganan Covid-19 dan upaya mereka memimpin masyakan untuk kembali bangkit di tegah pandemi, tapi juga semua yang mereka janjikan pada masa kampanye lalu.  

Bupati dan Wakil Bupati Cianjur dilantik secara langsung oleh Gubernur Jabar dalam situasi pandemi Covid-19, bagaimana perasaan Anda?

Terkait pelantikan tentu itu berdasarkan program pemerintah pusat, dibagi menjadi tiga yang pertama Februari, yang kedua April, yang ketiga Juni dan Juli. Namun khusus saya dan Pak Wabup ini anugerah yang luar biasa, tak mengira akan dilantik pas masa jabatan sebagai Plt habis, biasanya ada Plh dulu sambil menunggu jadwal pelantikan.

Pelantikan Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cianjur di Gedung Sate, Bandung
Pelantikan Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cianjur di Gedung Sate, Bandung (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Terkait pelantikan yang berlangsung marathon dan cepat, bahkan di pagi hari, apa tanggapannya?

Saya kira Cianjur kondusif, aman tentram. Pak Gubernur juga melantik sangat pagi pukul 07.00 karena gubernur saat itu akan ada acara dengan presiden.

Apa yang Anda lakukan Wabup setelah dilantik?

Sujud syukur bisa dilantik dalam situasi pandemi Covid-19, tentunya saya apresiasi kepada semua warga Kabupaten Cianjur.

Baca juga: H Syarifudin Datangkan Indukan Ikan Koi Kohaku yang di Jepang Laku Rp 27 miliar ke Cianjur

Apa program 100 hari kerja dan program unggulan yang akan segera dilakukan?

Ada, program 1.000 kilometer jalan beton dan pemeliharaan jalan akan segera ditangani. Kemudian pembangunan dan rehabilitasi pesantren, peningkatan sektor pertanian, Cianjur Caang, juga UMKM.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved