Bahlil Siap Datangkan Investasi Rp 900 Triliun, Pernah Jadi Sopir Angkot Sebelum Jadi Menteri

Harapannya semua perizinan satu pintu, enggak usah susah-susah, kita implementasinya gunakan  online single submission (OSS)"

Editor: adityas annas azhari
istimewa
Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi 

BAHLIL Lahadalia resmi menjadi Menteri Investasi setelah dilantik Presiden Jokowi  di Istana Negara, Rabu (28/4/2021).  Seusai pelantikan Bahlil mengaku mendapat sejumlah tugas dari Presiden, di antaranya mendapatkan investasi Rp 900 triliun.

"Arahan lain, target investasi tahun ini Rp 900 triliun,  dan mungkin kalau Pandemi Covid-19 sudah semakin baik, bukan tidak mungkin itu bisa dievaluasi lagi," kata dia.

Bahlil mengaku siap  mendapatkan tugas untuk mendatangkan investasi Rp 900 triliun itu,  sebagai menteri, ia pun tidak boleh memiliki visi-misi sendiri.

Pelantikan Bahlil Lahadalia sebagai menteri investasi di Istana Negara, Rabu (28/4/2021)
Pelantikan Bahlil Lahadalia sebagai menteri investasi di Istana Negara, Rabu (28/4/2021) (istimewa)

Oleh karenanya Kementerian investasi akan menjabarkan secara konkret visi-misi Presiden khususnya dalam transformasi ekonomi.

"Kemenvest akan jadi keypoint dalan mengurus baik invest dalam maupun luar, baik Pempus dan Pemda," ujarnya.

Ia juga akan membangun kekuatan ekonomi di hilir. “Ini adalah bagaimana membangun   hilirisasi. Ini penting untuk tingkatkan nilai tambah, kita sudah lama terjebak industrialisasi," ujarnya.

Kementerian Investasi yang dipimpinnya  juga akan ikut mendorong pembangunan sumber daya manusia (SDM). Investasi, kata pria kelahiran Banda, Maluku, investasi merupakan instrumen untuk pembangunan SDM dan pemulihan ekonomi.

Baca juga: Penyanyi Tantri Kotak Pilih Investasi Rumah Kos untuk Penghasilan Tambahannya, Punya 8 Kamar

Dalam menarik investasi ia akan mengiplementasikan undang-undang Cipta kerja.

"Kemarin kita sudah reformasi UU Ciptaker yang sudah implementasi. Harapannya semua perizinan satu pintu, enggak usah susah-susah, kita implementasinya gunakan  online single submission (OSS)," katanya.

Bahlil  dilantik bersama  Nadiem Makarim yang jabatannya kini sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved