Success Story

Sara Fajira Ingin Punya Pengalaman Berkolaborasi, Gabungkan Musik Tradisional dan Modern

Adanya full Jawa semua. Lalu aku kenapa enggak bikin musik modern campur Jawa, jadinya semua kalangan bisa dengar,

istimewa
Sara Fajira 

NAMA Sara Fajira  tidak asing lagi di dunia musik generasi masa kini. Sosok Sara meledak hingga ke dunia internasional setelah berkolaborasi dengan Weird Genius dan menyanyikan lagu “Lathi”.

Penyanyi kelahiran Surabaya, 3 Mei 1996 ini memulai kariernya sejak kecil. Saat itu Sara ikut kompetisi Idola Cilik 2 pada 2008 dan berhasil lolos hinga masuk 42 besar.

Kegigihannya dalam meniti karier di bidang dunia musik tak berhenti sampai disitu. Ia juga meniti kariernya dengan ikut kompetisi Just Duet pada 2016 di sebuah televisi nasional yang kemudian lolos sebagai runner up. Ia pun dikenal sebagai rapper muda.

Sara Fajira
Sara Fajira (istimewa)

Tak pernah berhenti untuk menggapai apa yang diimpikannya, hasil kerja keras Sara sejak usia 6 tahun pun berbuah hasil di usia 24 tahun ini.

Namun tentu tidak ada yang instan, semua proses tersebut dinikmati Sara Fajira hingga ia memiliki ratusan pengikut di media sosialnya.

Di usianya yang masih muda, Sara Fajira memang ingin terus berkaya di dunia hiburan, musik dan film.

Baca juga: Gara-gara Jatuh dari Tangga Saat Joget, Meldha Jadi Suka Dangdut, Mohon Dukungan di LIDA

"Aku awalnya itu suka menyanyi di kafe, di klub Surabaya. Lalu aku setahun ikut kompetisi dan casting. Aku suka cari pengalaman baru, nggak hanya di bidang musik tapi semuanya aku cari," ujar Sara saat ditemui Tribun di Kafe Picknic Kaliki, Jalan Pasirkaliki, Bandung, Jumat (9/4).

Ia mengatakan setelah beranjak dewasa di dunia musik dan film, ia pun ingin terus eksplorasi dirinya ke bidang lain. Namun untuk saat ini Sara memang tengah fokus di dunia musik, bahkan ia pun baru saja berkolaborasi dengan Evan Lanell dengan lagu berjudul  “Close”.

Sara Fajira
Sara Fajira (istimewa)

Lagu “Close”, kata Sara, menceritakan tentang seorang lelaki yang sedang mengingat kenangan cerita cintanya dengan mantan kekasih yang sudah lama berpisah.

Lirik lagu itu ditulis oleh Ricky Immanuel dan Sara Fajira. Proses pembuatannya memakan waktu dua bulan saja.

Baca juga: Inovasi Musik dengan Playtronica Ala Sisca Guzheng, Sang Pemain Harpa

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved