Abah Popon Tak Pernah Membagikan Ilmu Kebal, Hanya Membantu Doa, Sejak Dulu Banyak yang Datang

"Dulu pernah ada Gusdur yang datang ke sini, seingat Abah waktu itu beliau masih menjabat jadi Presiden, tahunnya lupa

Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Ahmad Dimyati alias Bah Popon di kediamannya, Kampung Ciheulanghilir RT 02/08 Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi 

PASCABEBERAPA terduga teroris ditangkap Densus 88 Antiteror di beberapa daerah. Nama Bah Popon menjadi perbincangan sejumlah kalangan masyarakat karena terduga teroris mengaku belajar ilmu kebal darinya.

Sosok Bah Popon menjadi perbincangan masyarakat, setelah video seorang teruduga teroris mengaku belajar ilmu kebal darinya yang berasal dari Sukabumi tersebar di sejumlah media sosial. Rabu (7/4/2021).

Setelah beberapa hari mencari informasi, sosok Bah Popon ternyata benar berdomisili di Kampung Ciheulanghilir RT 02/08 Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Ahmad Dimyati alias Bah Popon
Ahmad Dimyati alias Bah Popon (Tribun Jabar/Fauzi Noviandi)

Ternyata nama Bah Popon itu hanyalah nama sebutannya. Namun pria kelahiran Sukabumi tersebut memiliki nama asli Ahmad Dimyati, dan kini sudah berusia 69 tahun.

Saat dihampiri ke kediamannya, tampak tidak ada keanehan atau hal lainnya, rumah Bah Popon mirip dengan masyarakat pada umumnya. Ia tinggal di  gang kecil. Di dalam kediamannya sangat sederhana, hanya ada karpet warna merah tergelar dan sebuah lemari pajangan di ruang tamu.

Baca juga: Febby Masih Tetap Melukis Meskipun Pesanan Berkurang, Ingin Pindah ke Sukabumi

Bah Popon saat ditemui merupakan pria dengan perawakan kurus dilingkungannya dikenal masyarkat sekitar sebagai tokoh masyarakat.

Memang mulai dari masyarakat biasa dan aparat TNI/Polri, bahkan mantan Presiden RI Ke-4 yaitu Abdurrahman Wahid, atau yang lebih dikenal Gusdur pernah mendatangi rumahnya yang berada di gang kecil itu, untuk bersilahtuhami dengannya.

"Dulu pernah ada Gusdur yang datang ke sini, seingat Abah waktu itu beliau masih menjabat jadi Presiden, tahunnya lupa," kisahnya pria berkulit coklat itu pada Tribunjabar.id

Ia mengaku kaget setelah mendapat informasi dari sejumlah pemberitaan, bahwa namanya disebut-sebut sebagai guru yang telah memberikan ilmu kekebalan kepada tergduga teroris yang ditangkap oleh Densus 88 beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kisah Abi Abdilah Warga Sukabumi yang Tersesat di Hutan Gunung Gede Pangrango dan Berhasil Selamat

"Abah mendapat kabar itu, Sabtu malam lalu, jujur abah sedikit kaget, namun karena tidak merasa sehingga tenang-tenang saja," ujar Bah Popon saat dihampiri dikediamannya pada Tribunjabar.id

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved