Terhenti di 7 Besar Indonesian Idol, Kirana Anandita Tidak menyesal, Satu-satunya Peserta Termuda

Dia sosok wanita yang penuh dengan perjuangan di balik statusnya yang single parent. Jadi, aku kagum banget sama karier Teh Ocha

Tribun Jabar/Nandri Prilatama
Kirana Anindita, finalis Indonesian Idol 7 besar 

KIRANA Anandita adalah satu satunya peserta termuda yang  bisa lolos Indonesian Idol sampai 7 besar. Gadis yang masih duduk di bangku kelas 12 SMAN 2 Purwakarta ini memang akhirnya harus terhenti, tapi ia tidak kecewa.

"Jujur di sana aku itu mendapatkan pressure selain ilmu. Aku yang termuda di Indonesia Idol 2021 ini dan memang enggak banyak pikiran apa-apa selama di sana. Aku belajar mandiri, tanggungjawab, dan disiplin," ujarnya.

Kirana Anandita (17) finalis Top 7 Indonesian Idol 2021 asal Purwakarta ternyata mengidolakan sosok penyanyi terkenal yang sama-sama berasal dari Jawa Barat, yakni Sri Rossa Roslaina Handiyani atau yang biasa disapa Rossa (Teteh Ocha).

Kirana Anindita, pelajar kelas 12 SMAN 2 Purwakarta
Kirana Anandita, pelajar kelas 12 SMAN 2 Purwakarta (Tribun Jabar/Nandri Prilatama)

Rossa merupakan salah satu juri di Indonesian Idol 2021. Menurut Kirana, Rossa seorang Diva Indonesia yang membuat dia sangat mengagumi mantan istri Yoyo Padi ini. Rossa bagi gadis mungil ini sangat menginspirasi dalam segala hal.

Baca juga: Marshanda Nurfitria Ingin Memberikan Hal Positif bagi Perkembangan Pariwisata Purwakarta

"Teh Ocha itu Diva Indonesia. Dia banyak menginspirasi aku, karena dari dulu aku selalu mengikutinya banget ditambah kakak aku juga suka. Dia sosok wanita yang penuh dengan perjuangan di balik statusnya yang single parent. Jadi, aku kagum banget sama karier Teh Ocha," kata Kirana saat ditemui di SMAN 2 Purwakarta, pekan lalu.

Hal lain yang membuat Kirana kesemsem dengan wanita asal Sumedang ini ialah attitude atau sikapnya. Bahkan, Kirana berharap dia dapat bisa seperti idolanya itu.

"Aku ingin sekali bisa seperti teh Ocha. Dan aku juga ingin memberikan dukungan kepada para generasi muda Purwakarta untuk dapat membuat terobosan baru dan berprestasi di tingkat nasional bahkan Internasional. Jadi, ayo jangan takut buat bermimpi," katanya.

Kirana mengaku dia sangat mendapatkan banyak pengalaman baru setelah menjadi finalis Indonesian Idol 2021. 

Ia menceritakan awal mula bisa sampai ikutserta dalam ajang Indonesian Idol 2021 berasal dari ketidaksengajaannya dalam meng-cover lagu dari finalis Indonesian Idol sebelumnya yang mengeluarkan single lagu.

Baca juga: Dini Fitriyah: Ini Hadiah dari Hijrah dan Perjuangan

"Waktu itu ada challenge cover lagu dari ketiga finalis Indonesian Idol sebelumnya yakni Lyodra, Tiara, dan Ziva. Ternyata, cover lagu itu dipakai template untuk audisi dan aku dihubungi oleh RCTI atau pihak Idolnya untuk melanjutkan ke Jakarta dan itu senang banget sampai bahkan bisa ke 7 besar," ujarnya.

Kirana mengaku tahun lalu sempat mendaftar namun tak lolos dan tahun ini justru lolos hingga ke babak 7 besar. Sejumlah pengalaman pun dia dapatkan mulai ilmu bernyanyi, aksi panggung, attitude, hingga dia belajar untuk bertanggung jawab dan disiplin.

Baca juga: Gadis Penjual Cilok yang Bercadar di Indramayu Ini Gemar Mengajar dan Ingin Melanjutkan Kuliah

Namun, Kirana menyebut kendalanya selama di Indonesia Idol ialah mesti belajar mandiri karena terbiasa dengan ibundanya dan kakaknya.

"Saya harus belajar apa-apa sendiri (mandiri) mulai bangun tidur sampai mengatur pakaian. Awalnya kaget tapi lama kelamaan bisa beradaptasi," katanya gadis yang memang sejak TK sudah suka bernyanyi ini.

Indonesia Idol 2021 saat ini masuk babak 3 besar yang akan diperebutkan oleh Rimar Callista, Anggi Marito, dan Mark Natama. Lalu, siapa jagoan finalis Indonesian Idol 2021, ini?

Kirana Anindita
Kirana Anandita (Tribun Jabar/Nandri Prilatama)

Kirana mengatakan semua finalis yang ada di Indonesian Idol 2021 ini sangat bagus dan memiliki karakter dan khasnya masing-masing. Namun, ia pun masih enggan untuk menyebutkan satu nama yang dia jagokan.

Baca juga: Rhaisya Candrika, Kutu Buku yang Terpilih Jadi Putri Remaja, Akan Sosialisasikan Wisata Purwakarta

"Aduh menjebak pertanyaannya nih ya (tertawa). Semua (finalis) sudah bagus. Tapi, siapa pun yang keluar sebagai juara mereka itu sudah saya anggap juaranya," katanya.(tribunjabar/nandri prilatama)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved