Marshanda Nurfitria Ingin Memberikan Hal Positif bagi Perkembangan Pariwisata Purwakarta

Jujur, dari sekian banyak kota yang pernah saya kunjungi, ya Purwakarta lebih banyak potensi wisatanya

Tribun Jabar/Nandri Prilatama
Marshanda Nurfitria 

PASANGGIRI Mojang Jajaka Purwakarta 2021 resmi mendapatkan pemenangnya yakni atas nama Brian Jevon Tanuwijaya sebagai Jajaka Purwakarta 2021 dan Marshanda Nurfitria sebagai Mojang Purwakarta 2021.

Pelaksanaan pemilihan Mojang Jajaka Purwakarta sempat terhenti pada 2020 karena adanya pandemi Covid-19 dan dimulai kembali tahun ini dengan serangkaian protokol kesehatan yang diterapak sepanjang kegiatan.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika meminta pemilihan Mojang Jajaka ini bukan sekedar seremonial melainkan harus terus berkelanjutan. Anne berharap ajang Mojaka ini bisa dijadikan sebagai wadah para finalis mengasah bakat juga minat.

Marshanda Nurfitria
Marshanda Nurfitria (Tribun Jabar/Nandri Prilatama)

Marshanda Nurfitria, gadis cantik asli Purwakarta yang memang sejak duduk di kelas 1 SMA sangat ingin mengikuti ajang Mojang Jajaka ini. Namun, akhirnya ia dapat mencapainya di 2021 saat menjadi mahasiswi semester 2 di Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Cimahi jurusan Hubungan Internasional (HI).

Situasi pandemi Covid-19 membuat kegiatan Mojang Jajaka pun sempat berhenti pada 2020 dan akhirnya dapat kembali digelar di 2021, dengan catatan melaksanakan protokol kesehatan.

Hal itulah yang kemudian menjadi titik kendala bagi hampir seluruh peserta Mojang Jajaka, termasuk Marshanda.

"Kesulitannya sih ketika pembekalan karena melalui daring zoom. Nah, biasanya saat pembekalan jaringannya kadang jelek," katanya,   di Nagri Kaler, Purwakarta, akhir pekan  lalu.

Ia menceritakan tekadnya mengikuti ajang Mojang Jajaka, dikarenakan saat dia sekolah di SMAN 3 Purwakarta, salah seorang gurunya ikut serta dalam Mojang Jajaka.

Baca juga: Rhaisya Candrika, Kutu Buku yang Terpilih Jadi Putri Remaja, Akan Sosialisasikan Wisata Purwakarta

Setelah menjadi juara, Marshanda pun bertekad ingin memberikan hal positif bagi perkembangan pariwisata dan budaya Purwakarta.

"Waktu grand final itu kan bupati, Ambu Anne Ratna Mustika mengatakan akan selalu mengikutsertakan Mojang Jajaka ini ke kegiatannya dan bakal lebih memberikan pembelajaran mulai bahasa, intelektual, hingga spiritual," katanya.

Baca juga: Aura Kharisma Raih Juara Keempat Miss Grand International, Ibunya Bangga, Pencapaian Luar Biasa

Hal paling berkesan selama mengikuti ajang Mojang Jajaka Purwakarta 2021, Marshanda menyebut pengalaman pembelajaran tentang Purwakarta, dari budayanya, wisata, sampai religinya.

"Purwakarta itu kota kecil yang sangat indah. Jujur, dari sekian banyak kota yang pernah saya kunjungi, ya Purwakarta lebih banyak potensi wisatanya. Apalagi saya suka dengan yang bernuansa alam. Jadi, Purwakarta tempat saya banget," ucap Marshanda.

Malam pemilihan Mojang Jajaka Purwakarta 2021, Rabu (24/3/2021)
Malam pemilihan Mojang Jajaka Purwakarta 2021, Rabu (24/3/2021) (Tribun Jabar/Nandri Prilatama)

Ternyata, dari 62 destinasi wisata yang ada di Purwakarta, gadis cantik juara Mojang Jajaka Purwakarta 2021 ini sangat menyukai tempat wisata Taman Batu Cijanun.

"Karena kan saya suka dengan berbau alam. Nah, Taman Batu Cijanun itu memberikan ketenangan pikiran, cuacanya sejuk, dan berikan pemandangan yang indah. Jadi, cocok banget buat bersantai bersama keluarga dan teman," ujarnya. (tribunjabar/nandri prilatama)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved