Lima Penyanyi Jebolan Kompetisi Indosiar Merinits Karier Bersama dalam Girl Band Byoode

“Byoode memiliki arti cantik dalam bahasa Korea,  dari indosiar yang ngasih nama,"

istimewa
Girl Band Byoode yang terdiri dari Rara LIDA, Nia LIDA, Meli LIDA, Aulia DA, dan Putri DA 

LIMA penyanyi berasal dari jebolan kompetisi Indosiar, terdiri dari Rara LIDA, Nia LIDA, Meli LIDA, Aulia DA, dan Putri DA membentuk girl group Byoode.  Sebuah girlband yang mengusung musik pop dan dangdut.

Girl Band banget," KATA Putri DA secara virtual dalam acara 'Semangat Senin Indosiar', Senin (15/3/2021)

Hal tersebut menjadi sebuah pengalaman baru bagi Rara, Nia, Meli LIDA, Aulia, dan Putri DA bisa bergabung dalam sebuah girl band.

Mereka tidak sekedar bernyanyi di atas panggung, melainkan kelima anggota Byoode juga harus dibarengi dengan dance

Girl Band Byoode yang terdiri dari Rara LIDA, Nia LIDA, Meli LIDA, Aulia DA, dan Putri DA
Girl Band Byoode yang terdiri dari Rara LIDA, Nia LIDA, Meli LIDA, Aulia DA, dan Putri DA (istimewa)

“Byoode memiliki arti cantik dalam bahasa Korea,  dari indosiar yang ngasih nama," ujar Rara.

Byoode juga sempat beberapa kali tampil di acara musik Indosiar, penampilan yang unik menjadikan daya tarik tersendiri.  Selalu mengenakan kostum panggung yang senada dan menari sesuai iringan musik

Tergabung dalam girl band, aggota Byoode harus tetap bisa fokus dan profesional ketika diundang untuk nyanyi solo ataupun bersama girl bandnya.

"Kami kalo tampil di Indosiar ada yang tampil girl band dan di solo, jadi keduanya harus jalan. Kami berusaha profesional, kalo bisa keduanya kenapa tidak," ujar Meli dan Rara.

Baca juga: Gadis yang Tinggal di Hutan Kaki Gunung Tangkuban Parahu Ini Bertekad Kuliah di Perguruan Tinggi

Meski merasa kesulitan karena memiliki karakter yang berbeda, personil Byoode mengaku sangat senang bisa tergabung dalam girl band ini.

"Kami itu karakternya beda, sikap sama kepribadiannya juga beda, tapi senang banget bisa rintis karir sama-sama," ujar Nia.

Meli yang merupakan jebolan Lida tahun 2020 merasa bangga bisa bergabung dalam keluarga besar Indosiar. "Bangga dan terharu, tidak segampang kelihatannya, Meli gak nyangka karena aku anak baru, bisa kerja bersama senior-senior, semoga jadi awal yang baik buat Meli, terimakasih atas segala doa, satu persatu mimpi Meli bisa terwujud," katanya.

Sebelum sesukses sekarang, personel Byodee yang terdiri dari Rara LIDA, Nia LIDA, Meli LIDA, Aulia DA, dan Putri DA tentunya memiliki oengalan masa kecil yang mengasyikkan.

Baca juga: Anak Pasangan Buruh Tani di Indramayu Ini Raih Beasiswa Kuliah di Cina, Kisahnya Memotivasi

Dimulai dari Rara, dia menceritakan bahwa semasa kecil dirinya begitu tomboy dan tengil.

"Waktu kecil, setiap habis pulang sekolah aku selalu main layangan, sebelum mulai aku amakn dulu. Makannya di atas pohon, piringnya aku gigit sambil aku manjat," ujarnya sambil tertawa lepas.

Tak hanya itu, Rara juga sering pipis di atas pohon.

"Karena aku sering nongkrong di atas pohon, aku suka males turun kalau kebelet pipis, jadi aku pipis aja di atas, karena gak ada orang," ujarnya.

Girl Band Byoode yang terdiri dari Rara LIDA, Nia LIDA, Meli LIDA, Aulia DA, dan Putri DA
Girl Band Byoode yang terdiri dari Rara LIDA, Nia LIDA, Meli LIDA, Aulia DA, dan Putri DA (istimewa)

Cerita masa kecil juga datang dari Putri. Gadis yang lahir dari keluarga yang juga memiliki keahlian bernyanyi, Putri pernah jatuh ke laut.

"Putri waktu 5 tahun pernah kecebur ke laut bersama kasur, karena rumahnya diatas laut, mamah jemur kasur, aku main sama keponakan di luar. Ajak ponakan Putri dudukin kasurnya terus jatuh sama kasurnya juga, untung ada orang jadi di tolong," jelasnya sembari ditertawai personil Byodee lainnya.

Tak hanya itu, Meli juga menceritakan kejadian konyol yang dia alami semasa kecil. "Dulu aku tomboy banget, sering bawa motor kopling terus bonceng 3 layak cabe-cabean, aku awalnya nyoba motor kopling itu punya temen, terus aku ada motor metik juga, aku ganti knalpotnya ke yang berisik," ujarnya.

Baca juga: Mahasiswi Cantik Ini Tak Malu Jualan Sale Pisang, Turun ke Kebun Mengambil Bahan Baku

Nia LIDA ternyata punya kisah tak kalah seru. Penyanyi cantik ini suka jail, dan bahkan pernah memalsukan tanda tangan ayahnya untuk guru BK.

"Aku waktu SD pernah gak ngerjain PR, jadi dihukum bikin tulisan gitu sebanyak 100 kali, terus disuruh minta tanda tangan bapak, tapi aku takut jadi aku kasih tanda tangan aku sendiri," ujarnya. (tribunjabar/shania septiana)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved