Success Story

Gea: Menangis Tak Membuat Masalah Hilang, Perempuan Tetap Harus Meraih Mimpi

"Aku ngerasa bosan hidup, selalu didampingi psikiater dan banyak sahabat online yang mengajak untuk keep waras,"

istimewa
Gea Aulia Gama, influencer Keep Waras 

NAMA Gea Aulia Gama (32) dikenal sebagai influencer asal Bandung yang namanya sudah tidak asing bagi para mama-mama yang aktif di media sosial.

Gea Aulia aktif membagikan pengalamannya kepada pengikutnya di media sosial dengan membangun komunitas yang diberi nama Keep Waras pada 2020.

Ibu dari dua orang anak ini mengungkapkan bagaimana tidak mudahnya menjadi seorang ibu ketika menuntut diri sendiri untuk selalu sempurna.

Influencer kelahiran Bandung, 4 Mei 1989 ini mengatakan, ia bisa menjalani kehidupannya kembali normal setelah berbagi pengalamannya bersama teman-teman virtualnya.

Gea Aulia Gama, influenfer Keep Waras
Gea Aulia Gama, influenfer Keep Waras (istimewa)

Lebih akrab disapa Mama Ge, ia memang senang menulis caption dan berbagai masalah parenting di media sosialnya.

"Aku nyari kesibukan dengan membuat status menceritakan ketika anak tantrum, demam karena background keluarga di bidang kesehatan," ujar Gea saat ditemui di Toko Siliwangi, toko pemasok kopi dan cokelat milik adiknya di Jalan Laswi, Bandung, Rabu (10/2).

Alasan Gea bisa membentuk komunitas ini awalnya karena sempat terkena baby blues yang mengakibatkan dirinya depresi hingga ingin membunuh sang bayi.

Baca juga: Dengan Modal Rp 500 Ribu Iren Kembangkan Bisnis Hijab, Tak Mau Lagi Berutang ke Bank

"Aku ngerasa bosan hidup, selalu didampingi psikiater dan banyak sahabat online yang mengajak untuk keep waras," ujarnya.

Dari pengalaman yang dialami Gea, ia bertanya-tanya kenapa ia merasa capek dan titik kesalahan selalu bertumpu di seorang ibu.

Sejak saat itu terbentuklah komunitas Keep Waras, meskipun awalnya, Gea tidak merasa percaya diri untuk bisa memberikan pengaruh pada perempuan lainnya.

Sudah satu tahun berjalan, Komunitas Keep Waras saat ini sudah berkembang dan memiliki 1.000 anggota dari berbagai daerah.

"Nggak hanya di instagram, aku juga bikin komunitas di Whatsapp supaya bisa saling interaksi langsung. Anggota yang aktif kurang lebih ada 100," ucapnya.

Baca juga: Mei Ping Chandra Raih Piala Bergilir Tea Educator, Mendidik Masyarakat Cara Menyeduh Teh yang Baik

Meskipun bertemu secara virtual, namun Gea merasakan vibrasi yang didapatkan tetap terasa olehnya.Ketika memiliki masalah, ia justru merasa lebih baik ketika dibantu untuk kembali sadar. Menangis tidak membuat masalahnya hilang.

"Bukan sekadar di puk-puk tapi masalah itu harus dihadapi dan kita sebagai ibu bisa memilih mau menjadi ibu yang seperti apa," ucapnya.

Menururt Gea, kebanyakan seorang ibu berpikir harus bisa selalu sempurna. Padahal setiap masalah yang ada kadang membuat mental terombang-ambing.

Melalui komunitas Keep Waras ini justru mengajak ibu untuk saling berpegangan tangan dan ingin menyebarkan kebaikan, sekaligus mendukung mama-mama hebat.

Gea Aulia Gama, influencer Keep Waras
Gea Aulia Gama, influencer Keep Waras (istimewa)

Setelah Menikah Perempuan Masih Bisa Kejar Mimpi

TIDAK mudah bagi Gea Aulia Gama (32) mengungkapkan kepada publik jika ia mengalami baby blues di kelahiran anaknya yang kedua.

Baby blues adalah gangguan suasana hati yang dialami ibu setelah melahirkan.

Selama dua tahun, Gea Aulia menyembunyikan hal tersebut dan tidak berani membagikan pengalamannya kepada teman-temannya.

Baca juga: Fifi Mengejar Mimpi dari Hobi Menggambar, Bikin Animasi Karakter Seperti Wajah Aslinya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved