Dr Maxi Kini Menjabat Kadinkes Subang, Akan Fokus Benahi Data BPJS untuk Mudahkan Warga Berobat.

"Kepala Dinas ini hanya sebagai sarana, dengan semakin tinggi jabatan kewenangannya akan lebih luas"

istimewa
dr Maxi dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Jumat (31/1/2021) 

JURU Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, dr Maxi SH MHKes resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang.

Pelantikan tersebut digelar di beberapa tempat berbeda secara virtual, salah satunya di aula Kantor Bupati Subang pada Jumat (29/1/2021).

Melansir data Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia Kabupaten Subang, sebanyak 268 pejabat eselom I, II, III, dan IV ini, lima orang yang dilantik di antaranya merupakan pejabat tinggi hasil seleksi open bidding oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Subang beberapa waktu lalu.

dr Maxi dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, di Aula Kantor Bupati Subang, Jumat (29/1/2021).
dr Maxi dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, di Aula Kantor Bupati Subang, Jumat (29/1/2021). (istimewa)

Juru Bicara Satgas Penaganan Covid-19 dr. Maxi yang kini dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang, menduduki kursi Kadinkes setelah bersaing ketat dengan dr Meity Damayanti yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan, dan dr  Jan Rudi Iskandar yang menjabat Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan.

Dr Maxi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P).

Diketahui ketiganya merupakan sosok yang cenderung diperhitungkan dalam dunia kesehatan, terutama setelah adanya wabah pandemi Covid-19.

dr Maxi yang dalam perannya sebagai Juru Bicara tentu lebih dikenal dan familiar di telinga masyarakat Subang.

Baca juga: Selamat dari Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali, Subang, Inilah Profil Politikus Hanafi Rais

Dr Maxi mengawali karier di Subang pada 1998 sebagai tenaga pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan yang ditempatkan sebagai dokter kontrak di salah satu Puskesmas di Subang.

Ibarat peribahasa, hasil tak mengkhianati usaha. Setelah tiga tahun mengabdi sebagai dokter kontrak,  ia kemudian ikut tes CPNS dan kemudian dilantik menjadi PNS pada tahun 2002 sebagai Kepala Puskesmas di Tambakdahan Subang.

Ia lalu memicu kinerja para pegawai Puskesmas semasa menjabat sebagai Kepala Puskesmas hingga mendulang berbagai prestasi, salah satunya dr. Maxi sempat meraih prestasi sebagai dokter teladan kedua se-Jawa Barat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved