Joe Biden Janji Pecat Birokrat yang Tak Punya Rasa Hormat, Ini Sosok POTUS Tertua dalam Sejarah AS

Biden memang malang melintang di dunia birokrasi dan perpolitikan AS. Ia  dua kali menjabat wakil presiden AS mendampingi  Barrack Obama

whitehouse.gov
Joe Biden Jr (kiri) dan Kamala Harris pada hari pertama bekerja di Gedung Putih, Washington 

PADA hari pertamanya bekerja sebagai  Presiden Amerika Serikat atau POTUS (President Of The United States),  Joseph Robinette Biden Jr langsung memecat kepala staf rumah tangga dan operasi Gedung Putih, Timothy Harleth.

Tidak hanya itu, Biden juga memberi peringatan keras bahkan mengancam akan memecat kepada sekitar 1.000 calon pegawai kepresidenan

Bicara dalam konferensi video, fengan tegas Biden mengatakan, tidak akan segan memecat mereka "di tempat" jika menunjukkan "rasa tidak hormat", kepada orang-orang dalam perilaku profesional mereka.

Biden menyampaikan “ancaman itu” secara virtual kepada sejumlah besar pekerja pemerintahan, yang akan membantunya menjalankan birokrasi pemerintah federal.

Joe Biden Jr, Presiden Amerika Serikat
Joe Biden Jr, Presiden Amerika Serikat (wikipedia)

“Saya tidak bercanda ketika mengatakan ini. Jika Anda pernah bekerja dengan saya dan saya mendengar Anda memperlakukan rekan kerja lain dengan tidak hormat atau merendahkan seseorang, saya berjanji, saya akan memecat Anda di tempat. Di tempat! Tidak ada jika atau tapi,” kata Biden kepada staf yang terhubung dengan layar video besar.

Adapun Timothy Harleth seperti dilansir dari Independent,  merupakan kepala staf rumah tangga dan operasi yang ditunjuk oleh Melania Trump pada 2017.

Sebelumnya Harleth merupakan salah satu direktur di Trump International Hotel yang hanya berjarak 1,6 km dari Gedung Putih.

Presidewn AS Joe Biden Jr duduk di ruang oval setelah pelantikan
Presidewn AS Joe Biden Jr duduk di ruang oval setelah pelantikan (Jim Watson/AFP)

Harleth merupakan orang kesembilan yang pernah menjabat sebagai kepala staf rumah tangga dan operasi di Gedung Putih.

Kepala staf yang sebelumnya menjabat mempunyai latar belakang beragam, mulai dari militer hingga pelayan publik nonpolitik.

Biden memang malang melintang di dunia birokrasi dan perpolitikan AS. Ia  dua kali menjabat wakil presiden AS mendampingi  Barrack Obama.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved