Fifi Mengejar Mimpi dari Hobi Menggambar, Bikin Animasi Karakter Seperti Wajah Aslinya

"Aku belajar secara otodidak, dan untuk membuat video kaya gini tuh aku harus gambar sampai delapan gambar supaya hasilnya kelihatan mulus"

instagram @alifiasm
Nur Alifia Syifa Mustopa 

DI era serba digital seperti ini, masyarakat justru dituntut lebih kreatif. Bahkan kreativitas menjadi kemampuan yang diutamakan karena menjadi andalan dimanapun saat bekerja.

Apalagi visual menjadi hal yang banyak disukai banyak orang. Tak heran berbagai video menarik pun menjadi tontonan di masa-masa karantina ketika adanya pandemi.

Kreativitas yang dimiliki Nur Alifia Syifa Mustopa (23), seorang perempuan kreatif yang jatuh cinta dengan ilustrasi animasi, justru membuatnya bisa berkolaborasi dengan musisi band Mocca.

Siapa yang tidak tahu band indie asal Bandung, Mocca yang lagunya justru banyak digandrungi oleh pendengarnya di Korea.

Nur Alifia Syifa Mustopa
Nur Alifia Syifa Mustopa (instagram @alifiasm)

Di awal tahun ini, Mocca merilis video klip "All The Way" yang menjadi single keenam di album Day By Day.

Ada yang unik dan menarik di video klip " All The Way " ini karena mengusung tema anime Jepang yang lekat dengan generasi 90-an.

Melihat hasil animasi dari "All The Way" ini membawa penontonnya bernostalgia ke masa-masa hari libur di Minggu pagi.

Lagu yang dibawakan oleh Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar), Achmad Pratama (bass), dan Indra Massad (drum) tentu tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Hasil videonya pun semakin keren dengan balutan video animasi hasil karya warga Bandung juga.

Perempuan yang lebih akrab disapa Fifi ini menceritakan pengalamannya bisa diajak kolaborasi dengan Mocca.

"Aku kaget, syok, senang juga. Campur aduk pokoknya, bahkan pas ketemu Mas Riko aku sempat mikir, duh yakin nggak ya," ujar Fifi kepada Tribun, Jumat (15/1).

karya Nur Alifia Syifa Mustopa
karya Nur Alifia Syifa Mustopa (instagram @alifiasm)

Ia mengatakan membuat video animasi seperti ini menjadi proyek terbesar karena ia bisa menyelesaikannya dalam waktu satu bulan saja.

Meskipun tidak mudah dan menjadi tantangan baru bagi Fifi, saat mendapatkan kesempatan ini langsung diambilnya.

Fifi optimistis menyelesaikannya karena kesempatan seperti ini tidak akan datang dua kali. Selama proses pembuatan animasi lagu “All The Way” ia pun saling berbagi dengan band Mocca.

"Sebenarnya ini juga pertama kalinya aku membuat video animasi kaya gini. Aku belajar secara otodidak, dan untuk membuat video kaya gini tuh aku harus gambar sampai delapan gambar supaya hasilnya kelihatan mulus di video," ujar perempuan lulusan Desain Komunikasi Visual di Universitas Telkom Bandung ini.

Nur Alifia Syifa Mustopa
Nur Alifia Syifa Mustopa (instagram @alifiasm)

Ia merasa senang dengan tanggapan dari setiap personel band Mocca yang ternyata suka dengan hasilnya. Uniknya Fifi membikin animasi karakter seperti wajah aslinya namun dikemas lebih seperti kartun Jepang.

Sebelumnya, saat masih kuliah, ia sudah aktif menggambar dan mempublikasikan gambarnya dengan sticker LINE.

"Aku juga pernah ikutan untuk masukin hasil ilustrasi aku di event, dan masuk kategori karya terbaik. Aku juga kolaborasi dengan penulis dan tahun kemarin bukunya sudah terbit," ujarnya.

Tidak hanya sekadar hobi, saat ini Fifi juga mendapatkan penghasilan dari pekerjaan sampingan membuat karya animasi dan video.

Ia mengajak para generasi muda saat ini untuk percaya akan proses, karena setiap usaha yang dijalankan pasti akan membuahkan hasil.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
186 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved