Ista Memadupadankan Kain Tradisional untuk Berbagai Gaya Penampilan

"Waktu kecil aku suka penasaran lihat kain sisa dan kalau ada penjahit nganggur suka minta buatin baju sesuai apa yang aku mau,"

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Talitha Azura Istafada Noor 

INDONESIA dikenal dengan kekayaan budaya yang begitu luar biasa. Bahkan setiap daerah memiliki kain tradisional dengan motif yang berbeda-beda. Keindahan dan keunikan kain tradisional ini pun seringkali dikembangkan dalam bentuk produk fesyen.

Saat ini minat generasi muda untuk menggunakan kain tradisional pun begitu minim.
Alasannya tentu saja bukan karena tidak estetik, tetapi tidak ada penggerak yang memotivasi mereka untuk cinta dan percaya diri dengan berpakaian menggunakan kain tradisional.

Di Bandung, ada Talitha Azura Istafada Noor seorang fashion and jewelery designer yang seringkali memadu madanakan kain tradisional untuk digunakan pakaian sehari-hari.

Talitha Azura Istafada Noor
Talitha Azura Istafada Noor (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Ia pun membuka usaha desainer pakaian dengan nama Witching Hours of Istafada karena ketertarikannya akan membuat desain pakaian.

Ditemui di kediamannya, di daerah Buahbatu, Kota Bandung, perempuan yang akrab disapa Ista ini menceritakan sejak kecil ia memang tertarik untuk mendesain pakaian.

Sang bunda yang lebih dulu membuka usaha yang sama membuat Ista belajar secara otodidak untuk membuat pakaian.

"Waktu kecil aku suka penasaran lihat kain sisa dan kalau ada penjahit nganggur suka minta buatin baju sesuai apa yang aku mau," ujar Ista kepada Tribun, Rabu (6/1/2021).

Memiliki ketertarikan di bidang seni, akhirnya ia pun memutuskan kuliah jurusan fesyen di Universitas Maranatha, Bandung.

Setelah itu Talitha pun mulai bereksperimen mulai dari membuat pakaian sehari-hari dan sekarang ke pakaian formal dan kebanyakan untuk tunangan atau wisuda.

Ketika membuat pesanan pakaian, Ista merasa senang karena banyak pelanggannya yang begitu mempercayai akan hasil karya tangan ajaibnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved