Success Story

Devina Hermawan Ingin Membantu Orang Memasak dengan Mudah

"Sejak kecil lihat mama suka masak dan hobi ke dapur. Lalu kalau makan diluar dapat menu yang enak suka penasaran dan bikin sendiri di rumah,"

instagram @devinahermawan
Devina Hermawan 

BAGI Anda yang hobi memasak, nama Devina Hermawan tentu sudah tidak asing lagi untuk dikenal.  Chef asal Bandung ini juga sempat menjadi salah satu finalis dalam acara MasterChef Indonesia Session 5.

Bermula dari hobi memasak sejak kecil, Devina Hermawan belajar dari buku masak dan YouTube.

"Sejak kecil lihat mama suka masak dan hobi ke dapur. Lalu kalau makan diluar dapat menu yang enak suka penasaran dan bikin sendiri di rumah," ujar Devina beberapa waktu lalu saat ditemui di kediamannya di kawasan Setra Duta, Kota Bandung.

Menurutnya, memasak menjadi bagian mengekspresikan seseorang dan ada keterkaitan di dunia seni. Belajar memasak secara otodidak membuat Devina memberanikan diri ikut kompetisi MasterChef Indonesia pada saat itu.

Devina Hermawan
Devina Hermawan (instagram @devinahermawan)

Untuk mengejar impian dan rasa penasarannya ini, Devina justru sedang sibuk-sibuknya mengurus anak pertamanya yang masih berusia 1 tahun.

"Waktu lihat ada kompetisi ini ada perasaan pengen ikut, tapi anak gimana. Lalu coba ikutan ternyata keterima dan saya memutuskan untuk meninggalkan anak beberapa bulan, lalu ikut," kata ibu 2 orang anak ini.

Perempuan kelahiran Bandung, 11 November 1993 ini menceritakan  alasan ia belajar memasak adalah ingin menjadi chef dan membantu membuka jalan karier di dunia kuliner.

Setelah mengikuti kompetisi memasak, nama Devina Hermawan semakin dikenal masyarakat. Pribadinya yang ramah dan setiap proses memasaknya dibagikan melalui channel Youtube memasaknya. Ia membantu banyak orang yang ingin memasak dengan mudah di rumah.

Bisa mendapatkan kesempatan belajar memasak bersama juri ternama Indonesia seperti Chef Arnold dan Chef Juna, membuat Devina beruntung bisa mendapatkan hal baru untuk hobinya.

"Selama ini untuk hobi, aku menjalani master chef tanpa ada tekanan. Apalagi ketika mendapat komentar dari juri justru membuka pikiran saya," ujarnya.

Devina Hermawan
Devina Hermawan (instagram @devinahermawan)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved