Mayor Ifa dan Kapten Hifny Saling Mendukung Karier Meski Pasangan Suami Istri Itu Terpisah Benua

"Alhamdulillah bisa mengikuti dan menyelesaikan pendidikan yang dicita-citakan setiap anggota TNI".

Tribun Jabar/Mega Nugraha
Mayor CAJ Noor Afifah (kiri) dan Capt Hifny Assegaf 

MAYOR CAJ (Corps Ajudan Jenderal) Noor Afifah adalah satu dari tiga perwira perempuan TNI menyelesaikan pendidikannya di Sesko AD Dikreg LIX 2020. Pada Rabu (25/11/2020) ia menerima ijazah di Gedung Gatot Soebroto, Sesko AD Jalan Gatot Soebroto Kota Bandung.

Akhir pendidikannya di Sesko AD jadi istimewa karena didampingi suami, Capten (Capt) Hifny Assegaf, seorang pilot di United Express/Express Jet Airlines di Houston, Texas, Amerika Serikat.

Selama pandemi, baru kali ini mereka kembali bertemu.

Keduanya sebagai pasangan suami istri, menjalani LDR alias long distance relationship (LDR). Ifa –demikian sapaan akrabnya- di Indonesia dan Hifny di Amerika Serikat, bekerja sebagai pilot.

"Alhamdulillah bisa mengikuti dan menyelesaikan pendidikan yang dicita-citakan setiap anggota TNI. Alhamdulillah juga ada suami yang mendampingi," ucap Ifa.

Mayor CAJ Noor Afifah dan Capt Hifny Assegaf di Seskoad, Bandung
Mayor CAJ Noor Afifah dan Capt Hifny Assegaf di Seskoad, Bandung (Tribun Jabar/Mega Nugraha)

Tahun ini, kata Ifa, ada 453 perwira siswa Sesko AD. Tiga di antaranya perempuan perwira TNI. Bukan perkara mudah bagi Ifa untuk menjalani pendidikan perwira ini. ‎Terlebih, bagi seorang Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), butuh kecerdasan, mental dan fisik yang kuat untuk mengikuti pendidikan Sesko AD.

"Saya tiga kali mencoba. Yang ketiga ini baru masuk dan akhirnya menyelesaikan pendidikan. Berkat dukungan suami tercinta," ucap Ifa, yang sebelumnya ‎berdinas di Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Disinfolahta) TNI AD itu.

Ifa merupakan lulusan Sekolah Pertama Perwira (Sepa) PK TNI 2002 dengan pangkat Letda Corps Ajudan Jenderal. Tugas pertamanya sebagai Kepala Tata Urusan Dalam Ajendam IX/Udayana.

"Di Kodam IX Udayana tugas pertama selama lima tahun. Sangat berkesan karena bekerja di tengah masyarakat yang guyub‎," ucap Ifa, yang sarjana ekonomi ini.

Ifa, kelahiran Jepara 1976 ini juga sempat menjabat Kepala Urusan Personel di Ajendam IX Udayana hingga kemudian bertugas di Mabes AD sebagai Kepala Urusan Administrasi Umum.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved