Kisah Kakek Nenek Viral, Abah Harun dan Bu Een, Tak Mau Pisah Sampai Disebut Romeo & Juliet

"Kalau emak setahun ini selalu ikut kalau lagi narik angkot, enggak mau pisah. Orang-orang bilang sudah kayak Romeo dan Juliet,"

Istimewa
Een Ratnaningsih (68) setia menemani suaminya Harun Al Rasyid (72) yang mengenudikan angkot rute StHall-Cimahi 

DI usianya yang renta, Harun Al Rasyid (72) dan Een Ratnaningsih (68) viral di dunia maya. Seorang netizen yang tersentuh membuat pasangan suami istri ini menjadi perhatian banyak orang.

Sabtu (7/11) siang, Harun Al Rasyid dan Een Ratnaningsih memilih beristirahat di rumah mereka, di sebuah gang kecil di Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi.

Saat Tribun Jabar tiba menjelang petang, anak-anak hingga bayi bermain di rumah sewa berlantai dua . Kakek nenek itu tengah disambangi anak, cucu hingga cicitnya.

"Hari ini istirahat dulu (narik angkot) sama emak. Sambil main sama buyut," ujar Abah Harun sapaan karibnya kepada Tribun.

Untuk diketahui, pasangan suami istri ini menjadi terkenal di dunia maya ketika sedang narik angkot. Abah Harun mengaku, ia dan sang istri sama sekali tidak menyangka perjumpaan dengan seorang penumpang bernama Nur Isyani (29) membuat mereka terkenal.

Harun Al Rasyid (72) dan Een Ratnaningsih (68)
Harun Al Rasyid (72) dan Een Ratnaningsih (68) (Ery Chandra)

Tak pelak, warga sekitar rumahnya pun ramai membicarakannya, termasuk si pemilik angkot.

Abah Harun yang dikaruniai 10 anak, 6 cucu dan 4 buyut tersebut keseharian mengais rezeki dengan menyetir angkot, pekerjaan yang telah dilakoni selama 35 tahun.

"Selama ini menyetir gonta ganti pemilik, dari sekitar Cimahi. Baru tiga tahun terakhir sama Pak Hasan," katanya, menyebut nama si pemilik angkot yang kini ia jalankan.

Baginya, angkot bukan sekadar sumber mata pencaharian utama, tetapi sudah menjadi rumah
kedua, tempat ia makan, istirahat, dan bersama dengan istrinya.

"Kalau emak setahun ini selalu ikut kalau lagi narik angkot, enggak mau pisah. Orang-orang bilang sudah kayak Romeo dan Juliet," ujarnya berkelakar.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved