Vania Alodia Terpilih Jadi Puteri Remaja Jabar, Siap Melaju ke Grand Final Putri Remaja Indonesia

"Dari kecil pengin banget ikutan dunia seperti ini. Kebetulan juga cita-cita Vania pengin jadi Miss Universe saat nanti sudah besar,"

Tribun Jabar/Ery Chandra
Vania Alodia Gusni Puteri Remaja Provinsi Jawa Barat 2020 

SEORANG gadis berambut panjang dan kulit bersih tengah duduk santai di sofa sebuah kafe kawasan Jalan Kolonel Masturi Nomor 31, Kota Cimahi.

Siang hari, suasana kafe tampak sepi. Dia mengenakan kaos lengan pendek motif garis berwarna putih hitam, dan rok nampak didampingi oleh kakaknya sembari melempar senyum tipis.

Pemilik nama lengkap Vania Alodia Gusni menunjukkan raut wajah ramah ketika Tribun Jabar baru saja tiba.

Vania  Alodia Gusni Puteri Remaja Provinsi Jawa Barat 2020
Vania Alodia Gusni Puteri Remaja Provinsi Jawa Barat 2020 (Tribun Jabar/Ery Chandra)

Di sela percakapan, Puteri Remaja Provinsi Jawa Barat itu berbagi cerita mengenai keikutsertaannya hingga terpilih menjadi sosok puteri.

"Dari kecil pengin banget ikutan dunia seperti ini. Kebetulan juga cita-cita Vania pengin jadi Miss Universe saat nanti sudah besar," ujar Vania sapaannya kepada Tribun Jabar, di Kota Cimahi, Rabu (22/10/2020).

 Gadis kelahiran Kota Cimahi, 31 Oktober 2005 itu melanjutkkan cerita pada saat awal 2019 dibantu oleh keluarganya baru mencari beberapa agensi model untuk mengasah niat besarnya.

 "Terus akhirnya masuk satu di antara agen di Bandung. Dan setelah itu, menawarkan untuk mengikuti  Puteri Remaja Jawa Barat ini. Vania ikutan, bersyukurnya terpilih menjadi Puteri Remaja Jawa Barat 2020," katanya.

Vania  Alodia Gusni Puteri Remaja Provinsi Jawa Barat 2020
Vania Alodia Gusni Puteri Remaja Provinsi Jawa Barat 2020 (Tribun Jabar/Ery Chandra)

Pelajar kelas 9 di SMP Negeri 3 Cimahi tersebut berujar ketika mengikuti proses ajang pemilihan Puteri Remaja Jawa Barat pada bulan Januari lalu diikuti oleh 100 orang perwakilan dari 27 wilayah Jawa Barat. Lantas, Juli tersisih menjadi 50 peserta. Rangkaian tahapan antara lain, menari, unjuk bakat, interview, public speaking, hingga catwalk.

 "Setelah itu Februari pemilihan, seperti public speaking dites jadi 10 orang. Terus bersyukur Vania terpilih menjadi juara pertama," ujarnya.

 Anak bungsu tiga bersaudara dari pasangan Agus Rachman Effendi (55) dan Joice Al Hasni (52) mengaku bersyukur dapat dukungan penuh hingga motivasi dari keluarga besar, teman, sekolah, hingga masyarakat.

 Langkah ke depan saat proses audisi di Ibukota, gadis yang memiliki garis keturunan Sunda, Manado, dan Pakistan ini telah menyiapkan upaya dengan matang. Selain dominan bantuan dari keluarga, dia juga berlatih intensif di Public Speaking Number One Broadcasting School, hingga masuk kelas kepribadian, di Linave Management.

 "Seperti, Vania ikut les public speaking, saat di Jakarta akan ada question jadi sudah berlatih. Ada catwalk, sudah menyiapkan gaun juga. Unjuk bakat, sudah menyiapkan itu semua," katanya.

Vania Alodia Gusni, Puteri Remaja Jawa Barat 2020
Vania Alodia Gusni, Puteri Remaja Jawa Barat 2020 (Tribun Jabar/Ery Chandra)

Dalam waktu dekat, rencananya bersama sang kakak tertuanya akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 25 Oktober 2020 karena terdapat beberapa persiapan untuk acara grand final pemilihan Putri Remaja Indonesia tahun 2020 .

 "Tanggal 27 karantina, dan tanggal 30 itu grand final acaranya," ujar Vania yang mempunyai hobi menyanyi, dance, dan yoga tersebut.

Pada saat berlangsung proses penilaian nanti, pengagum model Kylie Jenner dan Miss International 2017 asal Jawa Barat Kevin Liliana itu bakal menonjolkan tarian khas sunda dan busana merak.

"Nanti Vania akan menonjolkan budaya Jawa Barat, mempromosikan pariwisata-pariwisata Jawa Barat yang benar-benar banyak banget dan bagus-bagus juga," kata gadis bercita-cita masuk Fakultas Kedokteran ini.

Dari partisipasinya mengharumkan nama Jawa Barat di ajang nasional itu, agar bisa lebih memotivasi para remaja lainnya.

"Mungkin pesan-pesannya untuk para remaja diluar sana, harus tetap semangat dan selalu percaya diri. Karena tidak ada yang tak mungkin, kalian pun bisa melakukan apa pun itu. Tetap semangat," ujarnya.  (tribunjabar/ery chandra)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
126 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved