Konser Musik

Dewa '20 Tahun Bintang Lima Tour 2020'

Grup musik Dewa 19 bersama Once Mekel dan Dul Jaelani sukses menggelar tur konser mereka di Bandung.

Penulis: TribunJabar
Editor: Ahmad Nur Rosikin
Tribun Jabar/Fasko Dehotman
Grup musik Dewa 19 bersama Once Mekel dan Dul Jaelani sukse menggelar konser 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 di Ball Room The Trans Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABARWIKI.ID, BANDUNG - Grup musik Dewa 19 bersama Once Mekel dan Dul Jaelani sukses menggelar tur konser mereka di Ball Room The Trans Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Sabtu (15/2/2020).

Konser yang dimulai pukul 21.00 ini, diawali lagu Akulah Arjuna. Suara Once yang merdu dengan alunan tinggi mengawan, mampu membangkitkan euporia ribuan penonton yang hadir pada malam itu.

Grup musik Dewa 19 bersama Once Mekel dan Dul Jaelani sukse menggelar konser 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 di Ball Room The Trans Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung.
Grup musik Dewa 19 bersama Once Mekel dan Dul Jaelani sukse menggelar konser 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 di Ball Room The Trans Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung. (Tribun Jabar/Fasko Dehotman)

Suasana Ballroom The Trans Hotel Bandung pun semakin riuh, saat mereka membawakan lagu berjudul Angin dan Dewi.

Penonton yang didominasi oleh Baladewa (fans berat Dewa 19) itu, bersama-sama menyanyikan lagu tersebut sambil meneriakan nama Dewa 19 dan Once Mekel.

Tidak ketinggalan pula kilatan lampu kamera dari penonton yang seolah-olah tidak pernah berhenti mengabadikan penampilan Mereka.

"Malam Bandung! Kumaha Damang? Kami mereka sangar senang bisa tampil lagi di Bandung. Di sini penontonnya rame dan heboh. Konser kali ini terasa spesial karena kehadiran Dul Jaelani yang meneruskan hobi ayahnya," sapa Once Mekel di sela-sela break penampilannya bersama Dewa 19.

Setelah Once menyanyikan lagu Kosong, giliran Ahmad Dhani yang muncul ke depan panggung.

Kala itu Dhani menyanyikan lagu Mati Aku Mati yang diiring baking vokal suara Mulan Jameela.

Dewa 19, Once Mekel, dan Dul Jaelani, turut menghipnotis para penonton dengan sejumlah deretan lagu romantis lainnya.

Di antaranya adalah Pupus, Perempuan Paling Cantik di Negeriku Indonesia, Aku Sedang Ingin Bercinta, Cinta Gila, Kangen, Mistikus Cinta.

"Suatu kehormatan bagi kami bisa membawakan lagu-lagu album masa lalu di sini. Gak nyangka masih pada hafal semua," kata Once setelah menyanyikan lagu Pupus.

Konser legend yang menampilkan Dani (keyboardis/vokalis), Once (Vokalis), Yuke (basis), Andra (gitaris), Dul (keyboardis 2), dan Agung (drumer), benar-benar mampu memukau ribuan penggemarnya yang sekaligus ingin bernostalgia.

"Terima kasih orang-orang Bandung atas antusias kalian nonton konser ini. Setiap kali dewa manggung di sini pasti selalu banyak yang datang," ujar Dhani yang disambut gemuruh tepuk tangan penonton.

Penampilan ciamik Ahmad Dhani saat mebawakan lagu Radio Gaga dari Band Queen.
Penampilan ciamik Ahmad Dhani saat mebawakan lagu Radio Gaga dari Band Queen. (Tribun Jabar/Fasko Dehotman)

Keseruan konser tersebut tidak sampai disitu saja. Dewa 19, Once Mekel, dan Dul Jaelani, melanjutkan aksi panggung mereka dengan beberapa lagu dari Album Bintang Lima. Yakni Roman Picisan, Aku Jatuh Cinta, Separuh Nafasku, Aku Cemburu, Hidup Adalah Perjuangan.

Lagu-lagu di Album Bintang Lima inilah yang menjadi puncak konser mereka yang bertajuk '20 Tahun Bintang Lima Tour 2020'.

Tema tersebut merupakan penanda 20 tahun usia album ‘Bintang Lima' di blantika musik Indonesia.

Sebagai penutup konser, Once menyanyikan lagu Radio Gaga dari Band Queen. Sehingga, bikin suasana makin bergelora saat lambaian tangan para penonton mengiringi lagu tersebut.

Konser Dewa 20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 tentu membawa banyak kenangan manis bagi para penggemarnya di Bandung. Terlebih Dewa 19 telah bertahun-tahun vakum dari dunia musik.

Tur ini terasa spesial. Selain keterlibatan Once Mekel dan Dul Jaelani, sang bos Ahmad Dhani telah bergabung kembali, pasca bebas dari penjara pada 30 Desember 2019 lalu.

Sumber: Tribun Jabar

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved